Kompas.com - 04/10/2022, 17:27 WIB
Penulis Firda Janati
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Fans BTS di Indonesia atau ARMY Indonesia kembali melakukan kegiatan yang positif.

ARMY Indonesia membuka layanan hukum serta membuka help center (posko bantuan) untuk pendampingan psikologis para korban kericuhan Stadion Kanjuruhan.

"Army, #BTS_AHC_IDN adalah layanan pendampingan/curhat melalui DM twitter oleh relawan #BTSARMY," tulis akun Twitter @BTS_AHC_IDN, dikutip Kompas.com, Selasa (4/10/2022).

ARMY Indonesia menyediakan pendampingan untuk para korban yang membutuhkan bantuan untuk pulih dari trauma.

Baca juga: ARMY Indonesia Galang Dana untuk Korban Tragedi Kanjuruhan, Total Capai Rp 447 Juta

"Melihat tragedi yang terjadi kami juga ingin memberitahu bahwa ada beberapa layanan pendampingan psikologis oleh profesional yang bisa dihubungi," sambung ARMY.

ARMY Help Center (AHC) selalu terbuka untuk mendengarkan cerita dari korban Stadion Kanjuruhan yang kemudian nantinya akan diarahkan ke psikolog yang menjadi relawan di AHC.

"Kami hanya open DM untuk curhat melalui Twitter saja. Sedangkan akun instagram kami dikelola secara global untuk berbagi konten dan tidak memberikan layanan kami di sana," tulis mereka.

Baca juga: Jungkook BTS Ulang Tahun Ke-25, ARMY Rayakan dengan Aksi Sosial

Sementara itu, ARMY Indonesia juga membuka layanan hukum yang diinisiasi oleh ARMY Malang di akun Twitter @Lightarmymalang.

"Untuk teman-teman yg jadi Korban Tragedi Kanjuruhan yg butuh bantuan hukum kita open bantuan hukum dan dibantu peradi a/n Army Indonesia, untuk para korban yg butuh bantuan hukum bisa kontak kita," tulis akun Twitter @Lightarmymalang.

Kegiatan positif yang diakukan ARMY Indonesia itu membuat bangga warganet.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.