Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baim Wong Jawab Tudingan Tidak Sedekah Usai Datangi Lokasi Kebakaran

Kompas.com - 31/08/2022, 20:53 WIB
Baharudin Al Farisi,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Baim Wong menjawab soal dirinya disebut tidak memberikan sedekah dan hanya sekadar membuat konten usai mengunjungi lokasi bekas kebakaran.

Pemilik nama lahir Muhammad Ibrahim itu mengatakan, ia memang sebenarnya ingin bersedekah, tetapi bukan dalam bentuk makanan.

"Kalau sumbangan, saya itu memang mau, kan di situ sudah ada banyak makanan ya. Yang paling diperlukan di situ adalah pembangunan. Nah, saya menunggu dari Pak Lurahnya itu sendiri," ucap Baim Wong saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (31/8/2022).

Baca juga: Baim Wong Mengaku Tidak Tahu Apa-apa soal Coretan Bernada Marah di Warteg Barokah

"Ketika ada yang kontribusi untuk membangun, saya ikut, kasih tahu nominalnya berapa. Saya sudah niat," ujar Baim Wong melanjutkan.

Ayah dua anak itu tidak ingin tindakannya ini sama seperti apa yang dia lakukan saat hendak menyumbang di bencana alam Lombok.

"Saya ke sana, sudah bawa uang, tiba-tiba banyak sekali, kita overload makanan untuk bantuan, jangan ngerjain sesuatu hal yang cuma mau kelihatan sama orang, 'ini ya, penyerahan ya', jangan deh," tutur Baim Wong.

Baca juga: Bonge Sedih dan Beri Pesan untuk Baim Wong yang Dihujat gara-gara HAKI Citayam Fashion Week

Baim Wong juga menjawab soal mengapa tidak memberikan bantuan untuk pemilik Warteg Barokah.

"Iyalah. Jangankan kita bicara Warteg ini ya. Orang yang saya bantu nih, saya bikin rumah. Kalian tahu enggak rumahnya ditimpuk-timpukin telor setelah itu? Kalian tahu enggak digedor-gedorin rumahnya itu? Itu selalu kejadian," ungkap Baim Wong.

"Orang yang syirik di semuanya itu, ada saja. Jadi, bukan kejadian ini saja. Saya sampai sedih kadang-kadang, 'kenapa ya? kan itu rezekinya dia ya'. Tapi, ketika dia malah jadi bully-an orang kampung, saya kasihan sama dia," ucap Baim Wong melanjutkan.

Baca juga: Baim Wong Petik Pelajaran dari Masalah HAKI Citayam Fashion Week

Untuk diketahui, Warteg Barokah yang berlokasi di Simprug Golf II, Grogol Selatan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan itu viral karena selamat dari kebakaran yang melahap bangunan sekitar.

Tidak sedikit orang yang mengira, Warteg Barokah tersebut selamat dari si jago merah karena pemiliknya selalu bersedekah setiap Jumat.

Warteg Barokah tersebut semakin viral usai masuk dalam salah satu konten YouTube Baim Paula milik pasangan Baim Wong dan Paula Verhoeven.

Namun, setelah didatangi Baim Wong, kini viral kondisi tembok Warteg Barokah itu sangatlah mengenaskan karena berisi coretan bernada marah dan protes yang disebut ditulis oleh warga sekitar.

Tetapi, Baim Wong mengaku tidak tahu apa-apa soal coretan bernada marah tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com