KILAS

Muliakan Anak Yatim, Dompet Dhuafa Berkolaborasi dengan Mantan Gitaris Naif Luncurkan Lagu “Titipan Sahabat”

Kompas.com - 31/08/2022, 13:00 WIB

KOMPAS.com – Lembaga filantropi Islam Dompet Dhuafa terus berupaya menyerukan kebaikan bagi sesama melalui berbagai kegiatan.

Paling anyar, Dompet Dhuafa berkolaborasi dengan Mr Jarwo untuk memberikan nuansa baru dalam mendorong masyarakat untuk bersama-sama membantu dan berbagi kepada sesama di lingkungannya.

Mr Jarwo yang lama berkancah di dunia musik bersama band Naif sebagai gitaris ini meluncurkan lagu “Titipan Sahabat”.

Pada mulanya, Mr Jarwo sempat turun langsung bersama Dompet Dhuafa untuk menyalurkan daging kurban dalam program Tebar Hewan Kurban (THK) 2022.

“Awalnya kita diajak oleh Dompet Dhuafa untuk ikut langsung ke salah satu lokasi pendistribusian Tebar Hewan Kurban di Indonesia Timur, saat itu sudah ada niatan untuk membuat lagu untuk dis sana namun belum terealisasi,” ujarnya.

Baca juga: Kembangkan Desa Wisata dan UMKM, Dompet Dhuafa Tanda Tangani MoU dengan OK OCE

Dia mengatakan itu dalam koneferensi pers di Philanthropy Building Dompet Dhuafa, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada Jumat (26/08/2022).

Dari perjalanan tersebut, Mr Jarwo melihat langsung dan mendapatkan inspirasi untuk menulis lagu dengan tema berbagi kebaikan.

“Setelah berangkat bersama kita ikut merasakan langsung atmosfernya, melihat langsung apa yang dilakukan Dompet Dhuafa kepada masyarakat sekitar,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Rabu (31/8/2022).

Pada momentum bulan Muharram 2022, Mr Jarwo ingin mengajak berbagi dan memuliakan anak-anak yatim melalui lagu yang dibuat tidak lebih dari dua hari itu.

“Dari situlah berkahnya kita mendapatkan inspirasi untuk menulis lagu ini. Pada akhirnya tema lagu ini dikembangkan tidak hanya momentum kurban tetapi juga tentang berbagi apa saja. Karena kita musisi kita ingin berbagi melalui karya, lagu ini contohnya,” terangnya.

Baca juga: KolaborAksi Nyata, Dompet Dhuafa Terima Investasi Wakaf dari CIMB Niaga Syariah

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.