Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nyanyikan "Tutur Batin", Yura Yunita: Kalau Cari Kesempurnaan Enggak Ada Habisnya

Kompas.com - 28/08/2022, 09:12 WIB
Cynthia Lova,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Penyanyi Yura Yunita mengatakan, “Tutur Batin” adalah lagu yang sangat personal dan emosional buatnya.

Hal itu diungkap Yura Yunita dalam konser The Sounds Project pada Sabtu (27/8/2022) ini.

“Lagu yang satu ini lagu yang sangat personal dan emosional buat aku. Lagu ini sama judulnya dengan album ketiga aku yaitu ‘Tutur Batin,’” ujar Yura di Allianz Eco Park, Ancol, Jakarta Utara pada Sabtu (27/8/2022) ini.

Baca juga: Yura Yunita Hipnotis Penonton The Sounds Project dengan Lagu Dunia Tipu Tipu

Sebelum menyanyikan “Tutur Batin,” Yura menceritakan sedikit tentang kisah di balik lagu tersebut yang juga pernah ia rasakan.

“Kamu pernah enggak ngerasa enggak cukup sempurna sampai kamu akhirnya enggak sengaja ngebanding-bandingin diri, sampai akhirnya mencari-cari kesempurnaan,” kata Yura.

Yura mengatakan, mencari kesempurnaan pasti tak akan ada habisnya sampai akhirnya mencoba menerima diri sendiri dari segala kekurangan yang dipunya.

Baca juga: Respons Yura Yunita Dipanggil Yura Yunani oleh Panitia Acara

Ia berharap pesan lagu yang dinyanyikannya tersebut sampai ke penontonnya.

“Carinya kesempurnaan enggak ada habisnya sampai akhirnya kita belajar menerima diri, belajar memaafkan dan merayakan yang tidak sempurna dalam diri kalian,” tutur Yura.

Adapun Yura menyanyikan sembilan lagu dalam konser The Sounds Project ini, yakni “Mulai Langkahmu”, “Berawal Dari Tatap,” “Dunia Tipu Tipu,” “Hoolala”, “Bandung”.

Baca juga: Rilis Video Musik Dunia Tipu-Tipu, Yura Yunita Ceritakan Pengalaman Emosional yang Melelahkan

Kemudian, “Intuisi,” “Tenang,” “Tutur batin,” dan “Harus bahagia”.

Dilansir akun Instagram resmi Sounds Project, ada sejumlah musisi yang hadir dalam konser The Sounds Project Sabtu ini.

Seperti, FEAST, Armada, B.O.H.FM, Coldiac, Diskoria, Efek Rumah Kaca, Feel Koplo, Friday Noriabang, HIVI!, Jason Ranti, Juici Luicy, Kelomok Penerbang Roket, Kunto Aji, Last Child, Lomba Sihir.

Lalu, ada Malik & The Essentials, Padi Reborm, Pamungkas, Rizki Ferbian, Sisitipsi, Stars And Rabbit, The Adams, The S.I.G.I.T, The Walters (USA), Yura Yunita.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com