Kompas.com - 18/08/2022, 20:44 WIB
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Ibnu Jamil merasakan beberapa kesulitan ketika membintangi film Before, Now & Then (Nana).

Ibnu Jamil, yang Betawi, mengakui ada tantangan membintangi film karya Kamila Andini tersebut.

"Saya jujur ada jarak banget, itu salah satu alasan saya ambil, karena memang tantangannya di situ," kata Ibnu Jamil saat ditemui dalam acara movie screening di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (18/8/2022).

"Terus karena saya dari suku Betawi, Sunda bukan enggak ngerti banget, tapi cuma sedikit, di permukaan aja. Apalagi ini setting 1960an itu bahasa Sunda-nya beda lagi," lanjutnya.

Baca juga: Pengalaman Seru Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati Akting Bareng di Film Cinta Warung Sebelah

Meski begitu, suami dari Ririn Ekawati itu bersyukur karena didukung oleh mentor bahasa Sunda dalam proses produksi film itu.

"Alhamdulillah, Fourcolours dan tim Kamila Andini menyiapkan mentor berbahasa Sunda. Supaya bisa dekat dengan bahasa Sunda era itu," ucap Ibnu Jamil.

Selain kesulitan berbahasa Sunda, Ibnu Jamil mengaku kedinginan saat ikut syuting di kawasan Ciwidey, Jawa Barat.

"Selain kesulitan bahasa, cuaca di lokasi syuting, wah dingin banget itu Ciwidey. Pas hari pertama syuting saya pakai 3 selimut enggak mempan," ungkap Ibnu Jamil.

Baca juga: Ifa Isfansyah Bawa Latar Sunda Tahun 1960 ke Film Before, Now & Then (Nana)

"Itu full scene Ciwidey, dan Bandung satu scene. Itu syuting di era awal pandemi. Tapi dengan segala keterbatasan tapi hasilnya wow banget. Semoga banyak yang suka, banyak diterima," lanjutnya.

Berlatar Jawa Barat tahun 1960an, film Before, Now & Then (Nana) merupakan adaptasi novel Jais Darga Namaku karya Ahda Imran.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.