Kompas.com - 27/07/2022, 22:04 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Ari Irham bakal berperan sebagai Tuktuk dalam film terbaru produksi Visinema Pictures berjudul Mencuri Raden Saleh.

Dalam film tersebut, Tuktuk bertugas mengemudikan mobil di jalanan dengan cepat dan tangkas demi melancarkan aksi pencurian lukisan.

Ari Irham menyebut, hal itu merupakan tantangan terberatnya dalam film Mencuri Raden Saleh.

"Mas Sutradara Angga Sasongko kasih kebebasan buat aktornya. Dan gue mensyukuri itu karena gue dikasih workshop, dikasih waktu yang cukup untuk latihan nyetir dan drift," kata Ari dalam wawancara eksklusif bersama Kompas.com, Rabu (27/7/2022).

Baca juga: Tantangan Ari Irham Main Film Mencuri Raden Saleh, Kendarai Truk hingga Tabrakan

Apalagi, Ari Irham harus mengendarai truk yang sistem kemudinya masih manual.

"Gue dikasih waktu lima hari, buat belajar mobil manual. Jadi, lima hari itu gue latihan drift, dan dua hari itu hujan. Gue sebenarnya enggak lancar dan tipe enggak bisa siksa mobil ya. Terus di-brief, 'kalau nge-drift itu jangan takut mobil hancur atau gimana'. Terus cobain, akhirnya bisa," lanjut Ari.

Adegan itu bisa dilakoni Ari Irham dengan lancar tanpa ada kecelakaan. Meski begitu, ia tak menampik ada rasa takut.

"Untungnya enggak ada kejadian macam-macam. Itu ketakutan terbesar gue. Karena beberapa adegan krusial, adegan dalam film ini enggak bisa gue lakuin sendiri. 80 persen adegan kita lakukan tanpa stunt," katanya.

Baca juga: Ari Irham Ceritakan Pengalaman Syuting di Tengah Pandemi

Sebagai informasi, di film Mencuri Raden Saleh akan menampilkam Rachel Amanda sebagai Fella, Ari Irham sebagai Tuktuk, dan Angga Yunanda sebagai Ucup.

Selain tiga nama di atas, film tersebut akan diramaikan oleh Umay Shahab, Aghniny Haque, dan Iqbaal Ramadhan.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.