Kompas.com - 27/07/2022, 20:58 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Original series Bad Parenting karya sutradara Martin Anugrah mulai tayang di Vision+ hari ini, Rabu (27/7/2022).

Bad Parenting merupakan series yang bekerja sama dengan Cameo Project.

Bad Parenting menceritakan sebuah keluarga yang terlihat utuh dan baik-baik saja, namun sebenarnya memiliki banyak masalah.

Hubungan orang tua yang berantakan menyebabkan anak-anak dalam keluarga itu menjadi korbannya.

Baca juga: Cerita Rendy Pandugo Saat Duet dengan Isyana Sarasvati di LEXICONCERT

Series ini dikemas dengan sentuhan komedi serta satire.

“Anak yang tidak dididik dengan benar end up-nya salah, akarnya selalu di pendidikan dan orangtua. Jadi, saya melihat teman-teman, sudah punya anak, mereka ada beberapa menyadari kesalahan yang dilakukan orangtua, true story, nyata pernah terjadi,” kata Martin Anugerah dalam jumpa pers series Bad Parenting di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu.

“Bukan dari satu orang saja, banyak cerita saya compare dengan balance. Ada keluarga lebih parah apa yang saya tampilkan, ada yang lebih ringan (juga)” tambah Martin.

Sementara Lukman Sardi selaku Head of Creative Original Production Vision Pictures mengatakan bahwa series ini dikemas dengan menghibur tapi tetap memberikan refleksi untuk keluarga, terlebih orangtua dalam mendidik anak.

“Kami mencoba mengemasnya message (pesan) tersampaikan tapi punya hiburan, tidak menggurui. Yang nonton kerasa ada refleksi atau cerminan,” tutur Lukman Sardi.

“Memberikan inspirasi, contoh, memberikan pertanyaan, kira-kira nanti gue seperti apa menjadi orangtua? Mungkin ini bisa belajar sesuatu tentang parenting dan hubungan antara orangtua dan keluarga,” tambahnya.

Bad Parenting diperankan oleh Nadila Ernesta, Zidni Hakim, Assila Corina, Maddy Slinger, Alif Anwar, Melly Manuhutu, Samuel Rizal, Finn Bramasta, Usama Harbatah dan masih banyak lagi.

Bad Parenting bakal hadir dalam 12 episode, dengan 2 episode setiap minggunya pukul 16.30 WIB. Episode 1 dan 2 bisa diakses secara gratis, eksklusif di Vision+.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.