Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Selebritas Tanah Air yang Pernah Ditipu Miliaran Rupiah

Kompas.com - 17/07/2022, 16:18 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Sejumlah selebritas Tanah Air mengaku pernah menjadi korban penipuan. Nilainya pun tak main-main, mencapai miliaran rupiah.

Dari Jessica Iskandar hingga Sahrul Gunawan, berikut sederet selebritas yang pernah menjadi korban penipuan.

Jessica Iskandar

Baru-baru ini Jessica Iskandar mengaku menjadi korban dugaan penipuan dan penggelapan dengan nominal kerugian hampir Rp 10 miliar.

Peristiwa tersebut terjadi setelah Jessica Iskandar bekerja sama dengan perusahaan rental mobil di Bali, Triip.id, melalui Komisaris Christoper Steffanus Budianto.

Jessica Iskandar tertarik untuk merentalkan mobil Toyota Alphard miliknya melalui Steffanus untuk disewakan di Triip.id selama satu tahun dengan pembagian keuntungan Rp 66 juta/bulan.

Baca juga: Nasib Nahas Jessica Iskandar Kehilangan 11 Mobil, Rugi Hampir Rp 10 Miliar

Selain Alphard, Jessica Iskandar kembali menitipkan mobil Mini Cooper miliknya pada Steffanus untuk disewakan dengan pembagian hasil Rp 35 juta/ perbulan.

Sampai akhirnya total ada 11 mobil yang tidak dibeli Jessica tapi tidak diketahui keberadaannya. Atas kejadian ini Jessica mengalami kerugian hingga Rp 9,853 miliar.

Sahrul Gunawan

Bintang sinetron Sahrul Gunawan rupanya pernah ditipu sebesar Rp 9 miliar saat jalani usaha bisnis travel umrah.

Untuk membangun kembali, Sahrul Gunawan mengaku, butuh waktu selama lima tahun agar usahanya tersebut berjalan kembali dengan normal.

Baca juga: Pernah Ditipu Rp 9 Miliar, Sahrul Gunawan Butuh 5 Tahun untuk Bangkit

Sampai-sampai, Sahrul Gunawan rela meninggalkan dunia sinetron yang membesarkan namanya agar fokus pada permasalahan tersebut dan membangun lagi bisnisnya.

Irwansyah

Pasangan selebriti Irwansyah dan Zaskia Sungkar pernah menjadi korban penipuan yang dilakukan oleh adik Irwansyah sendiri.

Irwan bahkan kehilangan rumah, tanah, mobil yang nilainya mencapai miliaran rupiah.

Hafiz yang merupakan adik kandung Irwansyah sampai dilaporkan oleh Irwan ke polisi terkait dugaan pemalsuan surat kuasa.

 

Dinar Candy

Sempat buat heboh karena memakai bikini di jalan sebagai bentuk protes diperpanjangnya PPKM pada Agustus 2021, DJ Dinar Candy disebut stres karena menjadi korban penipuan.

Menurut pengakuan adik Dinar Candy, Benny, kakaknya itu ditipu hingga miliaran rupiah terkait proyek bisnis dan investasi.

Magdalena

YouTuber Magdalena atau Mgdalenaf ditipu karyawannya sendiri, GC yang kemudian dilaporkan oleh Magdalena ke Polda Metro Jaya pada 31 Agustus 2021.

Atas penipuan tersebut Mgdalenaf mengaku merugi hingga Rp 2,4 miliar. 

Penipuan tersebut diduga terjadi karena GC membuat invoice palsu. GC mengganti nomor rekening Magdalena dalam invoice menjadi miliknya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com