Kompas.com - 17/07/2022, 14:56 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Denada sempat terpuruk saat mendampingi anaknya, Aisha berobat ke Singapura lantaran penyakit leukimia.

Hadir dalam acara Rosi di Kompas TV, Denada mengaku pernah punya uang hanya Rp 200.000 di tabungan.

Pasalnya, kata Denada, memang butuh biaya besar untuk berobat sang anak hingga menetap di Singapura.

Bahkan, kejadian tersebut tidak hanya sekali dialami oleh Denada.

“Iya kesulitan pasti tapi Tuhan yang mampukan,” ujar Denada, dikutip Kompas.com dari kanal YouTube KOMPASTV, Minggu (17/7/2022).

Baca juga: Tak Keberatan Dikenal sebagai Penyanyi Dangdut, Denada: Buat Gue Suatu Keberkahan

“Benar (uang di ATM tinggal Rp 200.000) dan itu enggak cuma sekali,” kata Denada lagi.

Di samping Denada tak bekerja kala itu, kondisi pandemi covid-19 juga memperparah kondisi perekonomiannya.

“Kayak, ya aku enggak bilang wajar sih, cuma ya keadaan pada saat itu selama dua tahun aku enggak bisa bekerja sama sekali,” ucap Denada.

Denada mencoba putar otak untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah. Bahkan, saat itu ia tak malu untuk meminta pekerjaan agar menghasilkan uang.

“Aku minta tolong dengan segala cara tapi lebih ke kasih aku pekerjaan karena aku lagi perlu banget. Aku juga ngomong sama manajer aku, cariin aku pekerjaan apapun,” ungkap Denada.

Baca juga: Cerita Denada Temani Anaknya Bersepeda

Sampai akhirnya, Denada berhasil mendapatkan pekerjaan sebagai instruktur zumba. Ia pun bersyukur bisa mengumpulkan uang lewat pekerjaan tersebut.

“Dan aku bersyukur Tuhan kasih aku jalan akhirnya jadi instruktur zumba. Walaupun saat itu penghasilan hanya dari kelas online tapi aku merasa itu telah membantuku secara mental. Itu yang aku bilang, pertolongan Tuhan ada saja,” tutur Denada.

Saat ini, putri Denada telah dinyatakan sembuh dari penyakit leukimia usai menjalani serangkaian pengobatan selama kurang lebih tiga tahun.

Baca juga: Denada Berpisah 2 Bulan dengan Anak demi Cari Uang dan Caranya Tetap Bisa Dekat

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.