Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kronologi Jessica Iskandar Jadi Korban Dugaan Penipuan, 11 Mobil Lenyap dan Rugi Hampir Rp 10 Miliar

Kompas.com - 15/07/2022, 13:31 WIB
Baharudin Al Farisi,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis Jessica Iskandar mengungkapkan kronologi kasus dugaan penipuan dan penggelapan yang dialaminya.

Menurut Jessica Iskandar, semua berawal saat ia pindah ke Bali pada 2020.

Pada saat itu, Jessica Iskandar ditawarkan untuk kerja sama dengan perusahaan rental mobil di Bali, Triip.id, oleh seorang perempuan bernama Claudia.

Kerja sama tersebut berupa mempromosikan rental mobil Triip.id melalui Instagram dengan imbalan Jessica Iskandar dipinjamkan mobil Alphard selama satu minggu.

Baca juga: Jessica Iskandar Jadi Korban Penipuan, 11 Mobil Mewah Lenyap dan Kerugian Hampir Rp 10 Miliar

Saat mobil tiba di rumah, Claudia menyampaikan kepada Jessica Iskandar bahwa Komisaris Triip.id, Christoper Steffanus Budianto, ingin bertemu dan mengajaknya makan malam bersama kekasihnya, Tiffany.

Setelah pertemuan tersebut, Jessica Iskandar dan Steffanus kerap kali bertemu dan membicarakan perihal bisnis.

Jessica Iskandar tertarik untuk merentalkan mobil Toyota Alphard miliknya melalui Steffanus untuk disewakan di Triip.id selama satu tahun dengan pembagian keuntungan Rp 66 juta per bulan.

"Steffanus bilang, kalau BPKB serta STNK harus ia simpan. Karena, mobil tersebut akan disewakan ke salah satu aparatur negara. Jadi, status kepemilikannya harus jelas," ungkap Jessica Iskandar dalam jumpa pers di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (14/7/2022).

Baca juga: Jadi Korban Penipuan dan Penggelapan, Jessica Iskandar Lapor Polisi

Setelah beberapa waktu, Jessica Iskandar membeli mobil Mini Cooper. Steffanus kembali menawarkan agar disewakan di Triip.id dengan pembagian hasil Rp 35 juta perbulan.

Pemilik nama lahir Yesisca Iskandar itu kembali mempercayakan Steffanus untuk menyimpan BPKB serta STNK mobil Mini Cooper tersebut.

Selang beberapa lama, Steffanus menawarkan Jessica Iskandar untuk membeli mobil dari Triip.id yang digadaikan oleh seseorang.

"Saya tertarik kepada mobil-mobil tersebut sehingga membeli 4 unit Alphard, 2 unit Porsche, dan 1 unit Hummer, dengan perjanjian lewat dari 2 bulan (tidak ditebus), makan kendaraan yang digadaikan akan menjadi milik saya," ujar Jessica Iskandar.

Baca juga: 11 Mobilnya Lenyap, Jessica Iskadar Sebut Pelaku Katakan Disewakan untuk Kendaraan Operasional G20

Lagi-lagi, Steffanus menawarkan agar tujuh mobil yang dibelinya tersebut dititipkan di Triip.id untuk disewakan dengan pembagian keuntungan yang berbeda-beda sesuai jenis kendaraan.

Di sisi lain, Jessica Iskandar dan Steffanus patungan untuk membeli 1 unit Mercedes Benz S Class dan 1 unit Land Cruiser.

"(Kata Steffanus) Mobil Mercedes Bens S Class sudah ada penyewa dari Kedutaan Besar Arab untuk kendaraan operasional Duta Besar. (Sedangkan) mobil Land Cruiser sudah ada penyewa dari Corporate selama satu tahun," ungkap Jessica Iskandar tentang alasan ingin patungan dengan Steffanus.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com