Kompas.com - 01/07/2022, 21:19 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang penghargaan Indonesian Drama Series Awards (IDSA) akan kembali digelar tahun ini.

IDSA 2022 akan mengapresiasi para insan di industri hiburan, khususnya serial drama atau sinema elektronik (sinetron) di Indonesia.

Dini Putri selaku Programming and Acquisition Director RCTI mengatakan IDSA 2022 juga digelar karena sinetron masih terbukti sebagai program yang disukai masyarakat.

Baca juga: Drama Eve yang Dibintangi Seo Ye Ji Raih Rating Tinggi

“Seiring perkembangan program hiburan di televisi Indonesia, sinetron nyatanya menjadi tontonan favorit dan idola bagi masyarakat," kata Dini Putri dalam keterangan pers tertulis, Jumat (1/7/2022).

"Maka dari itu, IDSA diharapkan mampu memotivasi bukan hanya kepada mereka yang berada di depan layar, tetapi juga bagi mereka yang bekerja di belakang layar agar terus berkarya dan menampilkan yang terbaik untuk masyarakat," sambungnya.

IDSA 2022 akan menghadirkan 13 kategori penghargaan yang 12 di antaranya merupakan hasil dari voting masyarakat.

Baca juga: Rekomendasi Tayangan Disney+ Hotstar, Penuh Drama dan Misteri

Sedangkan satu kategori lainnya merupakan kategori spesial.

Penentuan nomine masing-masing kategori dilakukan oleh Dewan Panelis IDSA 2022 yang berasal dari 14 profesi berbeda.

Dewan Panelis IDSA 2022 terdiri dari aktor, aktris sinetron, sutradara, produser, penulis skenario, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), agensi iklan, fans sinetron, musisi, konten kreator, Production House (PH), talent management, dosen seni serta wartawan senior.

Nomine dipilih berdasarkan periode tayang program selama 1 Juni 2021 hingga 15 Mei 2022.

Malam puncak IDSA 2022 akan diadakan pada 27 Juli 2022 pukul 17.30 WIB di Studio RCTI+, Jakarta Barat dan disiarkan langsung oleh RCTI.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.