Kompas.com - 01/07/2022, 12:42 WIB

KOMPAS.com- YouTuber Minecraft, Technoblade meninggal dunia pada usia 23 tahun setelah berjuang melawan kanker.

Pada tanggal 30 Juni 2022, akun YouTube Technoblade membuat satu unggahan video terakhir berjudul "So Long Nerd" di mana ayahnya berbagi berita kematian putranya.

Surat yang ditujukan untuk penggemarnya itu ditulis di akhir-akhir hidup pria yang diketahui memiliki nama asli Alex itu.

"Halo semuanya, Technoblade di sini. Jika kamu menonton ini. Saya meninggal dunia," ujar ayahnya mewakili pesan putranya.

"Terima kasih semua telah mendukung konten saya selama bertahun-tahun. Jika saya memiliki seratus nyawa lagi, saya pikir saya akan memilih untuk menjadi Technoblade lagi setiap saat karena itu adalah tahun-tahun paling bahagia dalam hidup saya," ucap ayahnya yang membacakan pesan Technoblade.

Baca juga: Sempat Hilang, Bintang Film Dewasa Jepang Ditemukan Meninggal Dunia di Hutan

Dalam video tersebut, ayah Technoblade juga tampak berusaha tegar saat mengingat bagaimana putranya itu ingin menulis pesan bagi penggemar di saat terakhirnya.

"Aku berlutut di samping ranjangnya dan berkata, 'Alex, kamu tidak perlu melakukan hal lain, kamu sudah melakukan banyak hal untuk begitu banyak orang, jutaan orang," kata ayahnya dengan suara bergetar.

"Jika kamu mau, kamu bisa istirahat. Tetapi jika kamu ingin menulis satu video terakhir dan kamu menunggu semuanya menjadi lebih baik, saya akan mengatakan jangan menunggu, aku tidak berpikir semua akan jadi lebih baik lagi," lanjut ayah Technoblade.

Technoblade menghabiskan sebagian besar tahun lalu jauh dari mata publik saat dia menjalani kemoterapi setelah memberi tahu penggemarnya tentang kanker yang dideritanya.

Baca juga: Seleb TikTok Cooper Noriega Ditemukan Meninggal di Parkiran Mal

Keluarganya juga mengatakan bahwa Technoblade ingin identitas aslinya tetap dirahasiakan dan telah meminta penonton untuk terus menghormatinya dan menghormati privasi keluarga saat ini.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.