Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

YouTuber Minecraft, Technoblade Meninggal Dunia di Usia 23 Tahun

Pada tanggal 30 Juni 2022, akun YouTube Technoblade membuat satu unggahan video terakhir berjudul "So Long Nerd" di mana ayahnya berbagi berita kematian putranya.

Surat yang ditujukan untuk penggemarnya itu ditulis di akhir-akhir hidup pria yang diketahui memiliki nama asli Alex itu.

"Halo semuanya, Technoblade di sini. Jika kamu menonton ini. Saya meninggal dunia," ujar ayahnya mewakili pesan putranya.

"Terima kasih semua telah mendukung konten saya selama bertahun-tahun. Jika saya memiliki seratus nyawa lagi, saya pikir saya akan memilih untuk menjadi Technoblade lagi setiap saat karena itu adalah tahun-tahun paling bahagia dalam hidup saya," ucap ayahnya yang membacakan pesan Technoblade.

Dalam video tersebut, ayah Technoblade juga tampak berusaha tegar saat mengingat bagaimana putranya itu ingin menulis pesan bagi penggemar di saat terakhirnya.

"Aku berlutut di samping ranjangnya dan berkata, 'Alex, kamu tidak perlu melakukan hal lain, kamu sudah melakukan banyak hal untuk begitu banyak orang, jutaan orang," kata ayahnya dengan suara bergetar.

"Jika kamu mau, kamu bisa istirahat. Tetapi jika kamu ingin menulis satu video terakhir dan kamu menunggu semuanya menjadi lebih baik, saya akan mengatakan jangan menunggu, aku tidak berpikir semua akan jadi lebih baik lagi," lanjut ayah Technoblade.

Technoblade menghabiskan sebagian besar tahun lalu jauh dari mata publik saat dia menjalani kemoterapi setelah memberi tahu penggemarnya tentang kanker yang dideritanya.

Keluarganya juga mengatakan bahwa Technoblade ingin identitas aslinya tetap dirahasiakan dan telah meminta penonton untuk terus menghormatinya dan menghormati privasi keluarga saat ini.

"Tahun lalu ini memiliki banyak titik sulit untuk putra kami saat dia berjuang melawan kanker stadium empat," tulis ayahnya dalam pesan yang diunggah di video tersebut.

"Tapi dia tidak mengeluh, dan terus menggunakan pikiran strategisnya yang terkenal untuk mencoba mengalahkan apa yang dia tahu hampir mustahil," lanjutnya.

Bagi ayah Technoblade, keberanian anaknya untuk berjuang melawan kanker itu bisa menjadi pelajaran bagi semua orang.

"Keberanian putra saya di jalan ini adalah pelajaran yang bersinar bagi kita semua yang memiliki hak istimewa untuk berjalan bersamanya," ucap ayahnya.

"Terima kasih telah berbagi perjalanannya melalui semua itu, saat dia melakukan pekerjaan yang dia cintai untuk para penggemar tercintanya."

Sebagai informasi, Technoblade merupakan salah satu YouTuber minecraft yang mengumpulkan lebih dari 10 juta subscriber selama satu dekade.

Banyak penggemar di komentar YouTube mengungkapkan kesedihan mereka atas hilangnya Technoblade, tetapi juga mengingat semua kenangan indah yang dia berikan kepada mereka.

Hal yang sama dikatakan di Twitter ketika sejumlah pembuat konten utama, pemilik server Minecraft, dan anggota komunitas memberikan penghormatan kepada YouTuber itu.

"Technoblade telah meninggal dunia setelah berjuang melawan kanker, ayahnya menyampaikan pesan terakhir atas namanya hari ini," tulis @JakeSucky.

"Saya memiliki kesempatan untuk mengungkapkan kepada Technoblade betapa banyak kekaguman dan rasa hormat yang saya miliki untuknya, tidak hanya untuk dampak besar yang dia berikan pada kita semua, tetapi juga untuk menjaga humornya yang luar biasa bahkan di saat-saat tergelap. Aku akan sangat merindukannya," tulis @Quackity

"Saya telah menonton ulang Technoblade selama satu jam terakhir. Dia sangat jenaka dan sangat rendah hati bahkan di saat-saat terberat. Rest in peace," tulis @LudwigAghren.

https://www.kompas.com/hype/read/2022/07/01/124258566/youtuber-minecraft-technoblade-meninggal-dunia-di-usia-23-tahun

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke