Kompas.com - 29/06/2022, 15:00 WIB

KOMPAS.com – Putus cinta memang tidak enak. Lebih tidak enak lagi jika susah membuka diri untuk menerima cinta dari orang lain alias gagal move on.

Kamu tidak perlu cemas ketika mengalami hal itu. Susah move on adalah hal yang wajar. Bahkan, sains menyebutkan, ketika kamu berusaha melupakan, otak justru akan menstimulasi dengan semakin mengingat kenangan-kenangan tersebut. 

Jika kamu putus karena masalah emosi sesaat atau salah paham dan masih menyayangi satu sama lain, tidak ada salahnya untuk menjalin hubungan kembali dengan mantan.

Melansir Kompas.com, Senin (29/1/2018), hasil penelitian Social Psychological and Personality Science menemukan, 50 persen pasangan yang sudah memutuskan hubungan akan kembali lagi bersama alias balikan.

Psikolog menyebutkan, hal yang terpenting adalah alasan putus dan tujuan balikan. Jika putus didasari alasan sepele, balikan sah-sah saja dilakukan agar hubungan kembali membaik.

Baca juga: Fenomena Balikan dengan Mantan Jadi Bahan Penelitian, Hasilnya?

Nah, tema cinta lama bersemi kembali (CLBK) seperti di atas juga sering diangkat dalam serial drama Korea (drakor). Drakor-drakor ini mengajak penonton menyelami kembali kisah cinta yang pahit, lalu menyentuh dengan jatuh cinta kembali.

Tema balikan dengan mantan seakan memberi harapan untuk menjalani hubungan lebih baik dan memaknai arti “berjodoh” dari sudut pandang yang lain.

Melansir Soompi.com, Sabtu (25/6/2022), berikut delapan drakor bertema balikan sebagai referensi jika kamu terus kepikiran mantan dan masih saling menyayangi satu sama lain.

1. When Love Blooms

When Love Blooms menyajikan kisah cinta pada pandangan pertama antara Yoon Ji Soo (Jeon So Nee) dengan Han Jae Hyun (Jinyoung GOT7) ketika mereka bertemu saat berusia 20-an.

Baca juga: 10 Pasangan K-drama Terbaik yang Berhasil Curi Hati Penonton

Ketika itu, Jae Hyun, seorang yang aktif dalam pergerakan mahasiswa, menyelamatkan Ji Soo yang terjebak di tengah aksi protes. Sejak saat itu, keduanya berhasil menjalin cinta. Namun, mereka terpaksa putus karena situasi tidak menguntungkan.

Halaman:

Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.