Kompas.com - 27/06/2022, 19:38 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Nikita Mirzani dicecar 40 pertanyaan soal laporannya terkait sejumlah polisi yang mendatangi rumahnya pada 15 Juni 2022.

Nikita Mirzani diperiksa di TNCC (Trans National Crime Center) Mabes Polri sejak pukul 14.20 WIB dan baru keluar pukul 17.50 WIB.

"Tadi Niki sudah dimintai keterangan sekitar hampir 40 pertanyaan, di mana Niki sudah menjelaskan dari A sampai Z persoalannya sampai kejadian tanggal 15 di Polres Serang Kota dan seterusnya," kata Fahmi Bachmid, kuasa hukum Nikita, saat ditemui di Gedung TNCC Mabes Polri, Senin (27/6/2022).

Baca juga: Nikita Mirzani Penuhi Panggilan Klarifikasi Terkait Laporan terharap Polisi yang Datangi Rumahnya

Meski demikian, Fahmi Bachmid tak bisa menjelaskan apa saja hal yang diperiksa di dalam.

Ia hanya menegaskan kliennya meminta perlindungan dan penjelasan terkait beberapa persoalan hidupnya yang bersinggungan dengan hukum.

"Apa yang menjadi pemeriksaan? Saya tidak bisa sampaikan, tapi yang pada intinya Niki hanya meminta perlindungan dan menjelaskan beberapa persoalan-persoalan yang menjadi 'perlu untuk ditindaklanjuti' oleh Paminal (Pengamanan Internal Polri)," papar Fahmi.

Baca juga: Pihak Dito Mahendra Angkat Bicara Mengenai Nikita Mirzani

Pada kesempatan yang sama, Fahmi Bachmid dan Nikita Mirzani membawa sejumlah bukti terkait kedatangan sejumlah oknum polisi dari Polres Serang Kota pada 15 Juni 2022.

Seperti diberitakan sebelumnya, rumah Nikita Mirzani didatangi sejumlah polisi pukul 03.00 WIB untuk menjemputnya.

Pada saat itu, Nikita Mirzani diduga akan dijemput paksa karena kerap mangkir dari panggilan atas kasus laporan Dito Mahendra.

Baca juga: Kuasa Hukum Dito Mahendra Persilahkan Nikita Mirzani Buktikan Tak Bersalah di Pengadilan

Selanjutnya, Nikita Mirzani menyerahkan sepenuhnya proses hukum atas laporan pengaduannya ini ke Paminal Polri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.