Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asri Welas Cerita Kesulitan Saat Syuting Film Kejar Mimpi, Gaspol!

Kompas.com - 23/06/2022, 11:56 WIB
Reni Susanti,
Andika Aditia

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Pemeran utama Film Kejar Mimpi, Gaspol!, Asri Welas menceritakan berbagai kesulitan yang dihadapinya saat syuting film tersebut.

"Syutingnya di Bromo belasan hari dan di Jakarta," ujar Asri dalam rekaman yang diterima Kompas.com, Rabu (22/6/2022).

Perempuan kelahiran Jakarta, 7 Maret 1979 ini menceritakan kesulitan yang dihadapinya saat di Bromo. Bagaimana dia harus mengendarai motor ataupun hardtop di pasir hingga berdamai dengan suhu dingin Bromo.

"Saya bisa mengendarai motor trail juga hartop, tapi di jalan aspal. Di Bromo saya harus mengendarainya di pasir. Kalau di pasir, mau lurus, malah belok (kendaraannya)," ucap dia.

Baca juga: Film Kejar Mimpi, Gaspol! Gambarkan Perjuangan Ibu Tangguh Wujudkan Mimpinya

Itulah mengapa saat sampai di Bromo, ia tidak langsung syuting. Melainkan menyusuri pasir berbisik Bromo. Di sana, ia mencoba mengendarai trail maupun hartop.

Begitu dicoba, ia harus mengatur kecepatan. Karena mengendarai motor di pasir, terlalu cepat salah, terlalu lambat pun salah.

"Tanahnya enggak ada yang jejek, ngepot-ngepot. Alhamdulillah enggak sampai jatuh. Tapi ya ngeri antara takut jatuh dengan berakting (sewajar mungkin) mengendarai di atas pasir," tutur dia.

Sebab, tokoh Fifi yang diperankan Asri merupakan warga yang besar di Bromo dan berpenghasilan dari bidang pariwisata. Jadi berkendara di jalan berpasir menjadi kesehariannya.

Baca juga: Tora Sudiro Perankan Artis yang Pamornya Meredup di Film Kejar Mimpi, Gaspol!

Tantangan lainnya adalah suhu dingin Bromo disertai embusan angin yang kerap membuat Asri menggigil. Namun saat syuting, bagaimana caranya suhu tersebut tidak begitu berpengaruh pada dirinya.

Misalnya saat mengobrol, nada suara Asri tidak boleh terdengar menggigil.

"Biasa tinggal di tempat panas, di sana (Bromo) 7 derajat  dan anginnya bikin parah. Sebagai warga lokal, saya harus pakai sandal jepit dan sarung, bukan jaket," tutur komedian dan model ini.

Setelah berjuang keras, berbagai kesulitan itu bisa dilewati Asri. Film Kejar Mimpi, Gaspol! garapan Anak Bangsa Berkreasi (ABB) tersebut telah menyelesaikan proses syutingnya.

Baca juga: Perankan Dea Salsabila di Cerita Kejar Mimpi, Ayushita Bertekad Jadi Lebih Mandiri

Selain Asri Welas, film ini dibintangi Tora Sudiro, Michelle Ziudith, Abdur Arsyad, Vivid F Argarini, dan banyak lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com