Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film "Kejar Mimpi, Gaspol!" Gambarkan Perjuangan Ibu Tangguh Wujudkan Mimpinya

Kompas.com - 23/06/2022, 11:40 WIB
Reni Susanti,
Kistyarini

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Film Kejar Mimpi, Gaspol! telah menyelesaikan syutingnya. Film garapan Anak Bangsa Berkreasi (ABB) ini dibintangi Tora Sudiro, Asri Welas, Michelle Ziudith, Abdur Arsyad, Vivid F Argarini, dan lainnya.

Penulis drama komedi ini, Abdur Arsyad mengatakan, film ini mengisahkan seorang orangtua tunggal bernama Fifi (Asri Welas) yang harus membesarkan sendiri anaknya, Diana (Michelle Ziudith), mahasiswa.

Seiring dengan perjuangannya sebagai single parent, Fifi mengejar mimpinya sebagai penulis.

Baca juga: Tora Sudiro Perankan Artis yang Pamornya Meredup di Film Kejar Mimpi, Gaspol!

Mimpi yang sebelumnya dia kubur agar bisa fokus membesarkan anak dan memperjuangkan mimpi anak semata wayangnya.

"Kami ingin menggambarkan bahwa seorang ibu itu juga bisa kok, sembari menjadi kepala rumah tangga, mengurus anaknya, dia juga bisa meraih impiannya sendiri," ujar Abdur Arsyad, Rabu (22/6/2022).

Hal senada disampaikan produser eksekutif Kejar Mimpi, Gaspol!, Allbest Suyipto. Bahkan film ini didedikasikan sebagai kado ulang tahun untuk mendiang ibunya.

Apalagi sifat dari karakter utama tokoh di film itu sangat menyerupai sang ibunda.

"Untuk menggapai cita-cita itu nggak ada batasan sebenarnya, semua itu bisa saja terjadi. Jadi sebenarnya tidak ada batasan untuk seorang perempuan apalagi ibu-ibu untuk menggapai cita-citanya dan itu kurang lebih menggambarkan almarhumah ibu saya," tutur Allbest Suyipto.

Pemeran utama Asri Welas mengatakan, melalui film ini, ia ingin mengajak para ibu dimanapun untuk tidak mengubur impiannya. Tapi berjuang mewujudkan impiannya.

Apalagi pandemi ini membuat banyak perempuan mengerem mimpinya. Bisa memberi makan dan menyekolahkan anaknya saja sudah syukur.

Padahal mimpi itu bisa jadi masa depan untuk anak-anaknya.

"Mimpi bukan hanya milik wanita modern yang tinggal di perkotaan. Lewat film ini saya mengajak ibu-ibu, jangan kubur mimpimu, kita bisa maju," pungkas Asri Welas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com