Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tara Basro Syok Saat Tahu Lokasi Syuting Pengabdi Setan 2: Communion, Kenapa?

Kompas.com - 16/06/2022, 20:56 WIB
Firda Janati,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris Tara Basro terkejut ketika pertama kali melihat lokasi syuting film Pengabdi Setan 2: Communion.

Tara Basro menceritakan, lokasi syuting dalam film kedua sangat berbeda jauh dengan film Pengabdi Setan pertama yang dirilis pada 2017 silam.

Pengabdi Setan pertama berlatar belakang rumah pribadi. Sementara di film keduanya, keluarga Tara Basro diceritakan tinggal di rumah susun atau rusun.

"Ini setnya berbeda banget dari set Pengabdi Setan pertama. Untuk set kali ini kami syuting di rusun yang tidak ditinggali selama 15 tahun," ujar Tara Basro saat pemutaran trailer film Pengabdi Setan 2 di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Kamis (16/6/2022).

Baca juga: Tara Basro dan Daniel Adnan Bicara soal Awal Bertemu hingga Kehidupan Usai Nikah

Oleh karena itu, Tara Basro terkejut ketika pertama kali melihat rusun yang dijadikan tempat syuting film garapan sutradara Joko Anwar tersebut.

"Jadi jujur saja ketika sampai ke sana, 'ini yang benar saja kita syuting di sini?' Ternyata benar kita syuting di situ," ujar Tara.

Walau demikian, Tara Basro mengaku merasakan sensasi yang berbeda karena kali ini ia bisa lebih banyak menemukan hal baru di rusun itu.

"Tapi seru banget karena berbeda dari rumah sebelumnya. Di rusun ini banyak sekali yang bisa di-eksplore, ibaratnya ada setan di mana-mana kali ya," kata Tara seraya tertawa.

Baca juga: Trailer Pengabdi Setan 2: Communion, Teror Mencekam dan Bapak yang Misterius

Sementara itu, Joko Anwar menjelaskan alasan ia sangat selektif dalam memilih rumah susun untuk dijadikan lokasi syuting film garapannya.

"Ketika mencari lokasi sama kayak mengaudisi pemain, kita cari lokasi yang paling kuat karakternya dan kita temukan di rumah susun ini, di Jakarta," kata Joko Anwar.

Tim produksi akan menutup sementara rusun tersebut sampai film Pengabdi Setan 2: Communion dirilis pada 4 Agustus mendatang.

Sebagai informasi, berbeda dengan film pertama, Pengabdi Setan 2 berlatar belakang rumah susun lawas dan mencekam.

Oleh karenanya, film kedua ini dijamin akan lebih menyeramkan karena akan menguak misteri tentang Bapak yang memiliki pekerjaan misterius.

Baca juga: Pengabdi Setan 2 Communion Rilis Teaser Trailer, Joko Anwar: Ibu Memanggil

Selain itu, ada sesuatu yang tersembunyi dari rumah susun yang ditinggali keluarga Rini (Tara Basro) karena para penghuninya juga bertingkah aneh.

Hal yang menyeramkan adalah keluarga Rini mengalami teror dari "penghuni" rumah susun tersebut.

Para pemain utama, Tara Basro, Bront Palarae, Endy Ardian, Nasar Anuz, Egi Fedly, dan Ayu Laksmi akan kembali memerankan karakter mereka di film kedua ini.

Selain para pemain dari film pertama, ada deretan pemain anyar lain yang bergabung di film ini, yakni Muzzaki Ramdhan, Fatih Unru, Ratu Felisha, Jourdy Pranata, Kiki Narendra, Nafiza Fatia Rani, dan Iqbal Sulaiman.

Nantikan kelanjutan kisah keluarga Rini dalam Pengabdi Setan 2: Communion yang akan tayang 4 Agustus 2022.

Baca juga: KKN di Desa Penari Jadi Film Horor Terlaris di Indonesia, Geser Pengabdi Setan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com