Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pernah Bantu Program Eril, Istri Denny Sumago Takziah ke Rumah Ridwan Kamil

Kompas.com - 15/06/2022, 10:49 WIB
Fitri Nursaniyah

Penulis

KOMPAS.com - Istri Denny Sumargo, Olivia Allan, rupanya pernah bertemu dengan mendiang Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Tak sendirian, saat itu Olivia datang ke Kota Bandung, Jawa Barat, dengan Denny Sumargo, untuk bertemu Eril.

Dia dan Denny menyerahkan bola basket pada Eril, untuk kemudian dibagikan ke sekolah-sekolah di pelosok Jawa Barat.

Olivia dan Denny ikut andil dalam program Eril di Jabar Bergerak Zillenial yang bertujuan membantu anak muda di Jawa Barat lewat berbagai macam inovasi.

Baca juga: Pelukan Zara untuk Eril yang Terakhir Kali

"Gak banyak yang tau aku bertemu Kang Emil, Bu @ataliapr dan @emmerilkahn saat Eril memiliki program di @jaberzillenial dimana membantu anak muda di Jawa Barat dengan berbagai Inovasinya," tulis Olivia dikutip Kompas.com dari Instagram @oliviasumargo, Rabu (15/6/2022).

"Saya dan suami @sumargodenny ke Bandung menyerahkan bola Basket untuk Eril bagikan ke sekolah sekolah di pelosok di Jawa Barat. Kaget banget di umur Eril yg muda sudah banyak sekali program membantu anak muda lainnya," tuturnya.

Kini setelah Eril meninggal dunia, Olivia kembali datang ke Gedung Pakuan, rumah dinas Ridwan Kamil, sekaligus tempat pertama dirinya bertemu dengan Eril.

Olivia mengirimkan doa, bunga, serta pesan untuk Eril dan semangat untuk Ridwan Kamil.

Baca juga: Opie Kumis Tak Kaget Jenazah Eril Tetap Utuh Saat Ditemukan

"To: Eril, Pertama ketemu Eril saat kami Support Jaber Zilenial u/ membagikan bola basket untuk sekolah2 di Jawa Barat. Sekarang Eril sudah berpulang. Kebaikanmu tetap mengalir. Denny Sumargo & Olivia," tulis Olivia dalam pesannya.

Momen takziah itu dibagikan Olivia lewat sebuah video pendek yang diunggah di akun Instagramnya.

Ia mengaku terkejut ketika sampai di Gedung Pakuan, karena banyak warga yang ikut datang untuk mendoakan Eril dan menuliskan pesan mereka di sana.

"Pergi ke Pakuan dimana tempat pertama aku dan suami ketemu Eril dan kaget sekali banyak yg kesana untuk mendoakan, menulis pesan singkat dan Gedung Pakuan penuh dengan Bunga," tulis Olivia.

Baca juga: Pernah Kerja Bareng, Opie Kumis Tak Tahu Eril Anak Ridwan Kamil

Hal itu membuat Olivia sadar bahwa banyak orang yang sayang pada putra sulung Ridwan Kamil tersebut.

"Langsung berpikir segitu banyaknya org yg pasti sayang sama Eril. Ga nyangka hari ini ke Pakuan untuk antar bunga untuk Eril, Rest in Peace," tuturnya.

Sebagai informasi, putra sulung Ridwan Kamil dan Atalia Praratya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril dinyatakan hilang usai hanyut di Sungai Aare, Bern, Swiss pada Kamis (26/5/2022).

Eril kemudian ditemukan dalam kondisi tak bernyawa pada Rabu (8/6/2022) di Bendungan Engehalde, Swiss.

Meskipun hanyut di sungai hampir dua minggu, Ridwan Kamil mengatakan bahwa kondisi jasad putra sulungnya masih utuh. Katanya, jasad Eril juga wangi daun eucaplyptus.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Olivia Allan Sumargo (@oliviasumargo)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com