Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jada Pinkett Smith Singgung Insiden Penamparan Chris Rock di Red Table Talk

Kompas.com - 02/06/2022, 11:16 WIB
Ady Prawira Riandi,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris Jada Pinkett Smith menyinggung insiden penamparan Chris Rock di panggung Oscars dalam episode perdana Red Table Talk.

Dalam penyelenggaraan Oscars ke-94, Will Smith menampar wajah Chris Rock di atas panggung karena menyinggung penyakit alopecia yang diidap Jada.

"Berdasarkan apa yang aku alami pada kesehatanku dan apa yang terjadi di Oscars, ribuan orang menghubungiku dan menceritakan kisahnya," kata Jada dilansir ET Online, Kamis (2/6/2022).

Kesempatan itu pun digunakan Jada Pinkett Smith untuk menyebarluaskan informasi tentang penyakit alopecia dan dampaknya.

Baca juga: Chris Rock Akhirnya Muncul Usai Insiden Penamparan dan Jada Pinkett Buka Suara

"Saya menggunakan momen ini untuk memberikan kesempatan kepada keluarga alopeciaku untuk berbicara terkait bagaimana rasanya memiliki kondisi seperti itu dan menginformasikan kepada orang-orang tentang apa sebenarnya alopecia itu sendiri," paparnya.

Terkait insiden penamparan, Jada Pinkett Smith berharap Will dan Chris bisa mendapatkan waktu untuk menyembuhkan diri masing-masing sebelum akhirnya melakukan rekonsiliasi.

"Sekarang, tentang malam Oscars, harapan terbesarku adalah kedua orang rajin dan berpengaruh ini bisa kesempatan untuk menyembuhkan diri, membicarakan semuanya, dan rekonsiliasi," kata Jada.

Beberapa pekan setelah insiden itu, Will Smith akhirnya meminta maaf kepada Chris Rock karena telah menamparnya di atas panggung Oscars.

Baca juga: Kemunculan Jada Pinkett Smith Usai Dijadikan Bahan Lelucon oleh Chris Rock di Panggung Oscar

Pemain film MIB ini bahkan mengundurkan diri dari keanggotaan Academy.

Sementara, Academy of Motion Picture Arts and Sciences mengumumkan sanksi untuk Will Smith berupa larangan menghadiri Oscars selama satu dekade baik secara offline atau online.

Chris Rock sendiri sampai saat ini belum memberikan komentar apa-apa terkait insiden tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com