Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kini Bertubuh Kurus, Yadi Sembako Curhat Sempat Sakit dan Kehilangan Pekerjaan

Kompas.com - 30/05/2022, 16:40 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Pelawak dan presenter Yadi Sembako ungkap kondisinya yang sempat sakit dan kehilangan pekerjaan, mobil bahkan hampir rumahnya disegel.

Berawal dari sakit lambung dan gula darah, Yadi yang dulu terlihat berisi kini terlihat jauh lebih kurus.

Bahkan diakui Yadi, berat badannya sempat turun hingga 59 kilogram. Padahal sebelumnya berat badan Yadi sekitar 70 kilogram.

"Awalnya saya dulu punya lambung yang akut. Awalnya itu, dua bulan sebelum Lebaran nge-drop banget, di rumah sakit," kata Yadi menceritakan penyakitnya seperti dikutip dari YouTube MOP Channel. 

Yadi bahkan sempat hilang kesadaran saat dirawat di rumah sakit. 

"Saya sempat hilang 1 jam 15 menit kemarin. Napas masih ada, cuma saya udah hilang, loss, saya mata merem, kata keluarga saya cuma keluar air mata saja," ujar Yadi.

Kondisinya itu menurutnya semakin parah karena bisnis kontraktornya yang ternyata tak berjalan lancar serta tawaran pekerjaan yang hampir tidak ada selama pandemi Covid-19.

Baca juga: 4 Fakta Mengharukan Anak Yadi Sembako yang Meninggal Setelah Lahir

Barang-barang berharga miliknya, seperti mobil terpaksa dijual atau dikembalikan karena tak sanggup lagi untuk membayar cicilan.

"Kendaraan, mobil abis, yang ada saya over kredit, ada yang saya serahin di leasing karena ada beban banyak," kata Yadi.

"Biar beban satu-satu hilang, yang ada kita lepas aja dulu. Dan itu mungkin salah satu yang jadi menyebabkan saya cepat drop saat itu," imbuhnya.

Bahkan saat itu rumah Yadi sudah hampir dipasang tanda disegel.

"Rumah yang saya tempatin mau dikasih plang segel. Tapi dengan negosiasi, kekeluargaan, akhirnya enggak jadi," ucap Yadi.

Baca juga: Yadi Sembako: Saya Peluk Istri, Bilang Anak Kita Sudah Enggak Ada

Tapi yadi bersyukur, atas bantuan beberapa teman, rumah itu akhirnya perlahan bisa dicicil pembayarannya.

Karena pengalamannya itu, Yadi kemudian memberi pesan kepada teman-temannya yang terjun di dunia hiburan agar lebih pandai mengatur keuangan.

"Buat teman-teman seniman, khususnya yang seprofesi sama saya, harus betul-betul belajar, ada tabungan untuk persiapan seperti ini, yang dikala kita lagi enggak ada kerjaan, tapi punya kebutuhan," ujar Yadi.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com