Kompas.com - 27/05/2022, 17:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Serial Star Wars: Obi-Wan Kenobi sudah bisa ditonton di layanan streaming Disney+ Hotstar mulai hari ini, Jumat (27/5/2022).

Disney merilis dua episode awal Obi-Wan yang kembali menampilkan Ewan McGregor sebagai tokoh ikonik Jedi Master.

Obi-Wan Kenobi akan menceritakan tentang perjalanan dramatis 10 tahun setelah Star Wars: Revenge of the Sith, ketika sang Jedi Master harus menghadapi kekalahan terbesarnya yaitu berpalingnya teman baik dan juga Jedi apprentice, Anakin Skywalker, ke the Dark Side dan menjadi Sith Lord Darth Vader.

Tidak hanya itu, Hayden Christensen yang memerankan Vader dalam Revenge of the Sith juga akan kembali dalam serial ini.

Baca juga: Sinopsis Doraemon the Movie: Nobita’s Little Star Wars 2021, Misi Doraemon Menyelamatkan Papi dan Planetnya

Wajah-wajah baru yang dihadirkan dalam serial ini di antaranya adalah Moses Ingram, Joel Edgerton, Bonnie Piesse, Kumail Nanjiani, Indira Varma, Rupert Friend, O’Shea Jackson Jr., Sung Kang, Simone Kessell dan Benny Safdie.

Serial Obi-Wan Kenobi akan menjadi jembatan antara prekuel trilogi dengan trilogi aslinya, serta menampilkan cerita dengan karakter yang emosional dan memberi nuansa menegangkan.

Penonton dan penggemar dapat mengikuti perjalanan Obi-Wan dari seorang pahlawan perjuangan dalam beberapa prekuel hingga menjadi Zen Jedi Master.

“Referensi terbesar kami adalah Revenge of the Sith karena cerita itu menjadi titik balik yang signifikan,” tutur Deborah Chow, sang sutradara dalam keterangan pers tertulis, Jumat (27/5/2022).

Baca juga: Bisa Melolong Tirukan Theme Song Star Wars, Anjing Chihuahua Ini Viral

“Momen itu menceritakan ketika Anakin berpaling dan tidak pernah kembali. Hal ini juga menjadi titik balik penting dalam sejarah Jedi Order dan untuk semua yang terlibat, terutama ketika banyak karakter membuat keputusan hidup yang akan mengarahkan mereka dalam serial selanjutnya," sambungnya.

Sejak episode awal, Obi-Wan Kenobi sudah memperkenalkan sosok antagonis yang disebut Inquisitors.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.