Kompas.com - 25/05/2022, 22:23 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Java Jazz Festival diketahui bakal digelar pada 27-29 Mei 2022 dengan tajuk Jakarta Internasional BNI Java Jazz Festival (BNIJJF2022).

Event tahunan jazz terbesar di Tanah Air ini akan dimeriahkan oleh musisi Tanah Air dan Internasional. 

Ada total 25 musisi dari luar negeri yang memeriahkan festival ini.

Hal itu dipastikan oleh President Director Java Festival, Dewi Gontha.

Baca juga: Promotor Klaim Java Jazz 2022 Bakal Jadi Festival Jazz Terbesar di Asia

"Untuk musisi asing dengan segala proses yang baru kita berhasil mendatangkan sejumlah 25 grup," ujar Dewi Gontha dalam konferensi pers yang digelar di kawasan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Rabu (25/5/2022).

Direktur Program Java Jazz Festival 2022, Nikita Dompas memastikan penonton akan disuguhi kolaborasi dari musisi Indonesia dan luar negeri.

Salah satunya, musisi Ahmad Dhani yang bakal berkolaborasi dengan Ron King Big Band pada Java Jazz Festival 2022. 

"Kita spill yang main besok. Salah satu yang menarik adalah dari line up Indonesia banyak yang kita buat colaborasi lintas generasi, genre," ujar Nikita Dompas. 

Baca juga: Ahmad Dhani Bakal Duet dengan Ron King Big Band di Java Jazz Festival 2022

Lebih lanjut, hari pertama di Java Jazz Festival 2022 akan dibuka oleh spesial show JOJO yang akan bermain di BNI Hall D2. 

Lalu, Erwin Gutawa yang akan berkolaborasi dengan Ruth Sahanaya, Lea Simanjuntak dan Andmesh Kamaleng, serta Adikara Fardy juga akan berkolaborasi dengan Ron King Big band. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.