Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/05/2022, 08:37 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

KOMPAS.com- Elaine Charlson Bredehoft atau Elaine Bredehoft, satu dari beberapa orang dari tim pengacara Amber Heard yang kerap disorot selama persidangan yang berlangsung sejak April 2022 itu.

Warga asli Minnesota itu menjadi berita utama pada Mei 2022 ketika dia meniru Depp saat menanyai kliennya di mimbar.

Saat mengingat rekaman yang dimainkan oleh tim hukum Depp di awal persidangan, Bredehoft secara singkat menurunkan suaranya ke tingkat yang lebih rendah untuk mengulangi kalimatnya, "Anda tidak akan melihat mata saya lagi."

Hal itu mengundang tawa dari bintang Pirates of the Caribbean dan dengan cepat menjadi viral.

Bredehoft juga kembali jadi sorotan ketika dirinya dihujani "Objection" oleh Camille Vasquez, pengacara Johnny Depp selama pemeriksaan silang terhadap Amber Heard.

Baca juga: 4 Aksi Camille Vasquez, Pengacara Johnny Depp di Pengadilan Buat Amber Heard dan Tim Pengacaranya Tak Berkutik

"Saya tidak punya pertanyaan lain yang mulia," kata Bredehoft setelah membolak-balik kertas di depannya.

Banyak yang kemudian mempertanyakan pendidikan Bredehoft hingga bisa tampil di pengadilan seperti itu. Lalu siapa Elaine Bredehoft? Berikut rangkumannya.

Pendidikan

Setelah mendapatkan gelar sarjana dari Universitas Arizona, Bredehoft melanjutkan studi hukum di Sekolah Hukum Columbus Universitas Katolik Amerika.

Dia lulus pada tahun 1984 dan mulai praktek di Virginia dan Washington, D.C.

Orang berpengaruh di Virginia

Elaine Bredehoft adalah seorang pengacara senior yang berasal dari Virginia. Dia dikenal baik untuk kasus jejak di wilayah metropolitan dan terus dikenal oleh Majalah Bisnis Virginia sebagai Elite Legal Virginia.

Pada tahun 2009, oleh mingguan pengacara Virginia, dia dihormati sebagai salah satu wanita paling berpengaruh di Virginia tahun ini.

Baca juga: Profil Camille Vasquez, Pengacara yang Viral di Media Sosial Selama Sidang Johnny Depp

Spesialisasi

Bredehoft telah mengadili banyak kasus yang berkaitan dengan undang-undang ketenagakerjaan, termasuk beberapa yang melibatkan diskriminasi ras dan jenis kelamin.

Dikutip dari website ACTL, Bredehoft adalah rekan di American College of Trial Lawyers (ACTL) serta International Academy of Trial Lawyers dan Litigation Counsel of America, dan dia menerbitkan banyak makalah tentang gugatan dan litigasi.

Salah satu pengacara terbaik

Sejak tahun 1997 Elaine dianggap sebagai salah satu pengacara terbaik di Amerika.

Elaine dilantik menjadi American College of Trial Lawyers dan merupakan kehormatan bagi 1% pengacara teratas di setiap negara bagian.

Pernah menulis esai

Tahun 2006, Bredehoft menyumbangkan sebuah esai untuk sebuah buku berjudul Beyond a Reasonable Doubt: Letters and Essays from the Famous and Infamous on the True Legal Definition of Guilt in America's Courtrooms, yang diperkenalkan oleh mendiang Larry King.

Buku itu juga memuat karya Wakil Presiden Kamala Harris dan Bob Shapiro, yang merupakan salah satu Pengacara O.J. Simpson dalam persidangan pembunuhannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com