Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Putri Marino Ungkap Salah Satu Karakter Film yang Sulit Dilepaskan

Kompas.com - 11/05/2022, 13:47 WIB
Revi C. Rantung,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Putri Marino mengungkapkan salah satu karakter film yang sulit dilepaskannya hingga saat ini.

Istri Chicco Jerikho ini mengaku bahwa karakter tersebut adalah Mbak Pur, salah satu karakter di film Losmen Bu Broto.

Putri Marino mengakui dirinya memang salah satu aktris yang tidak tega ketika harus melepas karakter dari sebuah film.

“Aku kalau mengeluarkan karakter bukannya lama tapi enggak mau, itu salahnya aku di situ,” kata Putri Marino, dikutip Kompas.com dari kanal YouTube herworld Indonesia, Rabu (11/5/2022).

Baca juga: Soal Adegan Its My Dream Layangan Putus, Putri Marino: One Take, Tidak Ada di Naskah

“Jadi, saatnya ya sudah kita buang karakternya, kita lepaskan. Kalau aku kayak, boleh enggak sih kamu diam di aku. Aku kayak orang gila, terutama Mbak Pur, Losmen. Mbak Pur itu kan depresif banget, berduka, dan mendem,” ujar Putri lagi.

Putri Marino mengaku bahwa ada rasa tidak tega dalam dirinya ketika harus melepas karakter tersebut.

“Jadi waktu selesai itu, aku (kayak) aduh aku enggak bisa lepasin Mbak Pur. Kalau Mbak Pur aku lepasin entar dia sama siapa. Aku sampai segitunya banget,” ucap ibu satu anak itu.

Mengenai kesulitannya melepas karakter dalam film, Putri Marino sempat bercerita kepada Reza Rahadian serta aktris senior Christine Hakim.

Baca juga: Dialog Cappadocia di Layangan Putus Jadi Populer, Putri Marino: Enggak Ada di Skrip

Putri Marino berujar, saran dari mereka sebaiknya harus bisa melepas sebuah karakter agar bisa maksimal untuk peran selanjutnya.

“Aku sempat cerita sama Mas Reza, sama Ibu Christine. Mereka bilang, 'itu enggak bagus buat kamu, karena itu sebagai seorang aktor kamu tuh kayak wadah, kamu isi karakter-karakter kamu'. Jadi satu film satu wadah,” tutur Putri Marino.

“Jadi, kalau kamu menempatkan di satu wadah, nanti aku akan over dan enggak bisa fokus di karakter lain, lepasin pelan-pelan,” kata Putri lagi.

Bahkan, Putri Marino bercerita bahwa ia sampai nangis saat berbincang dengan Reza Rahadian perihal melepas suatu karakter.

Baca juga: Alasan Chicco Jerikho Tak Pernah Cemburu Saat Putri Marino Beradegan Mesra dengan Aktor Lain

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com