Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossa Akui Honor Nyanyi dari DNA Pro Rp 172 Juta, tetapi Dipotong Biaya Operasional

Kompas.com - 26/04/2022, 21:38 WIB
Baharudin Al Farisi,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Rossa mengakui mendapatkan honor menyanyi dari DNA Pro senilai Rp 172 juta.

Kendati demikian, honor tersebut sudah dipotong biaya operasional sebelum pelantun "Tegar" itu mendapatkan secara bersih.

"Memang saat itu dihitung di sana dari jumlah awal dikurangi biaya operasional, itulah (Rp 172 juta) yang diterima (Rossa)," kata kuasa hukum Rossa, Muhammad Wardaya, saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (26/4/2022).

Baca juga: Penjelasan Rossa soal Keterkaitannya dengan Robot Trading DNA Pro

"Itu yang diterima setelah dikeluarkan operasional. Akhirnya terakhirnya jumlah yang diterima sama saya ya yang diberitakan Rp 172 juta itu," ucap Rossa dalam kesempatan yang sama.

Pemilik nama lahir Sri Rossa Roslaina Handiyani itu membantah bahwa setiap kali dia bernyanyi bayaran adalah Rp 172 juta.

Sebab, kata Rossa, semua itu kembali lagi kepada permintaan dari acara yang dihadirkan.

Baca juga: Uang Halal, Alasan Polisi Tak Sita Honor Rossa dari Acara DNA Pro Rp 172 Juta

"Tergantung acaranya, itu lebih ke manajemen karena semua ada rate-nya, untuk satu jam (harganya) sekian, 30 menit mungkin sekian (harganya)," tutur Rossa.

Sebagai informasi, Rossa hadir sebagai bintang tamu untuk menyanyi di acara DNA Pro di Bali pada Desember 2021.

Ia menegaskan, tidak ada hal yang dalam bentuk promosi. Kontrak kerja sama Rossa dengan DNA Pro Academy hanyalah bernyanyi.

Baca juga: Rossa Kembalikan Uang Rp 172 Juta Hasil Manggung di Acara DNA Pro

Diberitakan sebelumnya, Bareskrim Polri menerima laporan dari 122 orang yang mengaku sebagai korban kasus dugaan penipuan robot trading DNA Pro pada Senin 28 Maret 2022.

Mereka melaporkan PT Digital Net Aset yang menaungi robot trading DNA Pro karena telah menyebabkan kerugian mencapai Rp 17 miliar.

Sejumlah selebritas dan figur publik ikut terseret karena diduga ikut mempromosikan dan menerima uang dan barang dari DNA Pro Akademi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com