Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penyelenggara Big Bang Ramadhan 2022 Tetap Fokus pada Protokol Kesehatan

Kompas.com - 25/04/2022, 07:47 WIB
Vincentius Mario,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Konser Big Bang Jakarta 2022 edisi Ramadhan hari ketiga menampilkan grup musik Kahitna dan Kerispatih pada Minggu (25/4/2022), di lapangan JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Antusiasme para penggemar yang merindukan konser di masa pandemi terlihat jelas di sana.

Bahkan, menurut Bram Tulong selaku General Manager PT Expo Indonesia Jaya, sebanyak hampir 10.000 tiket ludes di konser hari ketiga tersebut.

"Pada malam ini, hampir 10.000, Tulus kemarin lebih dari 10.000. Sekarang hampir 10.000, ya kurang lebih sama ramainya jadi itu yang kami harapkan setiap harinya," kata Bram Tulong saat ditemui usai penampilan Kahitna.

Baca juga: Momen Romantis Kahitna Ajak Penonton Naik Panggung di Big Bang Ramadhan 2022

Antusiasme penonton yang membeludak membuat pihak penyelenggara benar-benar fokus pada penerapan protokol kesehatan selama Big Bang digelar.

Pasalnya, festival tersebut masih digelar hingga 8 Mei 2022 mendatang.

"Ramainya kurang lebih sama dan masih aman terkendali karena kita masih mengikuti arahan dari Satgas Covid-19 juga. Kita semuanya lakukan demi kenyamanan supaya bisa enjoy setiap hari selama 17 hari, sekarang masih hari ketiga, jadi masih panjang," lanjut Bram.

Penonton yang datang diarahkan untuk pengecekan suhu, cuci tangan, dan memakai masker.

Selain itu, imbauan memakai masker juga selalu disinggung para petugas, MC, hingga artis penampil.

Baca juga: Kahitna Tampil di Big Bang Ramadhan 2022, Mario Ginanjar Teteskan Air Mata

"Kita juga melihat banyak yang sudah mengadakan festival musik, tapi ini yang terpanjang untuk pertama kalinya sejak 2 tahun pandemi," ucap Bram.

"Jadi memang kita harus ketat dari pihak panitia dan terus mengimbau. Kita pun mengajak bekerjasama ke MC dan juga artis untuk mengingatkan para penonton memakai masker," lanjutnya.

Bram berharap, Big Bang bisa memajukan industri hiburan Tanah Air di masa pandemi dan memberi angin segar untuk penyelenggaraan konser musik ke depannya.

"Kiranya Big Bang ini bisa membangkitkan semangat semua yang terlibat di dunia hiburan khususnya, ke depannya enggak cuma kita yang sukses, saya harap industri ini bisa maju dan bangkit lagi," tutup Bram.

Baca juga: Tampil di Big Bang Ramadhan 2022, Kerispatih Ajak Penonton Nostalgia

Kahitna dan Kerispatih tampil dengan berbagai lagu hit mereka di masanya, membawa penonton bernostalgia hingga berkaraoke bersama.

Bahkan, Kahitna mengajak seorang penonton ke atas panggung untuk bernyanyi bersama.

Sebagai informasi, hari ini, Senin (25/4/2022), Fiersa Besari dan Agung Akhdani bakal tampil di Big Bang Jakarta 2022 edisi Ramadhan hari keempat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com