Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Peran Adinia Wirasti hingga Tatjana Saphira dalam The World of The Married Versi Indonesia

Kompas.com - 07/04/2022, 03:24 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tiga aktor kawakan Tanah Air didaulat membintangi serial Mendua, adaptasi dari series Doctor Foster atau The World of The Married untuk versi Koreanya.

Mereka adalah Adinia Wirasti, Chicco Jerikho, dan Tatjana Saphira.

Adinia Wirasti berperan sebagai dr Sekar M Atmajaya, Chicco Jerikho sebagai suaminya yang bernama Ivan, dan Tatjana Saphira memerankan karakter Bella.

Baca juga: Setelah The World of The Married, Serial Doctor Foster Kini Dibuat Versi Indonesia

Dalam serial aslinya, Doctor Foster, tiga tokoh utama adalah Gemma Foster (Suranne Jones), Simon (Bertie Carvel), dan Kate Parks (Jodie Comer).

Sementara adaptasi Korea-nya menampilkan Kim Hee Ae sebagai dokter Ji Sun Woo, Park Hae Joon sebagai suaminya bernama Lee Tae Oh, serta Han So Hee sebagai Yeo Dakyung.

Serial Mendua sendiri merupakan proyek kolaborasi Disney+ Hotstar, BBC Studios, dan Screenplay Films.

Pritagita Arianegara duduk di kursi sutradara. Sedangkan naskahnya ditulis oleh Keke Mayang, Sinar Ayu Massie, dan Dono Indarto.

Baca juga: Tatjana Saphira Bakal Jadi Pelakor dalam Remake Doctor Foster

Dikemas dalam format serial sebanyak delapan episode berdurasi 45 menit, adaptasi versi Indonesia serial ini diproduseri oleh Wicky V Olindo bersama Anthony Buncio sebagai produser eksekutif/showrunner, dan Thaleb Wahjudi sebagai ko-produser.

Ahmad Izham Omar, Head of Content & Creative, The Walt Disney Company Southeast Asia mengatakan, pihaknya sangat senang menyambut serial Mendua.

“Serial ini menghadirkan kisah menegangkan tentang pengkhianatan dan balas dendam, yang tentunya menarik untuk disimak para penonton di Indonesia,” kata Ahmad Izham Omar dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Rabu (6/4/2022).

Doctor Foster sendiri menceritakan kisah seorang dokter sukses yang hidupnya hancur setelah mengetahui perselingkuhan suaminya.

Baca juga: Sinopsis Doctor Foster, Rahasia Kelam di Balik Perselingkuhan

Serial ini menenangi penghargaan BAFTA yang ditulis dan dibuat oleh Mike Bartlett dan diproduksi oleh Drama Republic untuk BBC One.

Saat ini, produksi adaptasi Doctor Foster juga sedang berlangsung di Thailand dan versi Filipina dari serial ini sedang menayangkan episode ke-50 nya, yang berhasil menarik para penonton dan kritikus film lokal.

Di Korea Selatan, Doctor Foster dikenal dengan judul The World of The Married yang menjadi serial dengan rating tertinggi dalam sejarah TV kabel Korea Selatan.

Sementara Mendua akan segera tayang secara eksklusif di Disney+ Hotstar tahun ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com