Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Drakor Ini Tak Laku di Korea tapi Populer di Internasional, Ada Nevertheless

Kompas.com - 25/03/2022, 10:31 WIB
Fitri Nursaniyah

Penulis

Sumber Koreaboo

KOMPAS.com - Drama Korea (drakor) saat ini telah menjadi tontonan yang diterima secara internasional.

Hal itu didorong oleh kemudahan penonton internasional termasuk penonton di Indonesia mengakses drakor lewat platform streaming.

Faktanya, banyak drakor yang populer di internasional, termasuk Indonesia, namun tak terlalu diminati di negaranya sendiri.

Berikut daftar 10 drakor yang tidak terlalu diminati di Korea sebagaimana dikutip Kompas.com dari Koreaboo, Jumat (25/3/2022).

Baca juga: Sinopsis Pachinko, Drakor tentang Kisah Keluarga Imigran Korea

1. Doom At Your Service

Drakor ini dibintangi oleh Park Bo Young dan Seo In Guk. Menceritakan seorang wanita yang didiagnosa kanker dan hanya memiliki sisa waktu 100 hari untuk hidup. Dia dipertemukan dengan makhluk abadi, keduanya melewati hari dengan romantis.

2. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

Drama bertema sejarah yang rilis pada 2016 ini dibintangi oleh Lee Jun Ki, Kang Ha Neul, dan IU. Menceritakan karakter yang dibintangi IU tiba-tiba ditarik ke masa lalu dan terjebak pada tubuh seseorang. Dia terperangkap di tengah peperangan dan perebutan kekuasaan para putra raja.

Baca juga: Sinopsis My Little Bride, Drakor Jadul tentang Pernikahan Dini

3. Welcome To Waikiki

Rilis pada 2018, Welcome To Waikiki menceritakan tiga pria pengelola guesthouse untuk mewujudkan mimpi mereka memproduksi sebuah film. Ketiganya direcoki oleh keberadaan bayi. Kehidupan sehari-hari yang ditunjukkan menyiratkan pembelajaran bahwa hidup tidak selalu mudah.

4. Nevertheless

Nevertheless, drama orisinal Netflix yang tayang pada 2021 memperoleh rating rendah di Korea. Banyak kekecewaan dilontarkan terhadap alur cerita drama tersebut.

Namun hal itu tidak berlaku bagi penonton internasional di mana mereka menikmati bumbu romansa antara karakter Han Soo Hee dengan Song Kang. Nevertheless menceritakan seorang pria nakal bertemu dengan wanita yang sudah tak percaya cinta.

Baca juga: 5 Perbedaan A Business Proposal Versi Drakor dan Webtoon

5. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

Rilis pada 2016, Weighlifting Fairy Kim Bok Joo dibintangi oleh Nam Joo Hyuk dan Lee Sung Kyung. Menceritakan mahasiswa atletik yang berhasil lolos ke Pelatnas. Perjuangan mereka dibumbui oleh romansa anak remaja.

6. Tempted

Terinspirasi dari buku Les Liasion Dangereuses yang ditulis Pierre Choderlos De Laclos, Tempted dirilis pada 2018 dan dibintangi oleh Joy Red Velvet.

Menceritakan taruhan para pria kaya menggoda seorang mahasiswi namun berakhir jatuh cinta.

Baca juga: Sinopsis Guardian: The Lonely and Great God, Drakor tentang Kutukan

7. Uncontrollably Fond

Rilis pada 2016, Uncontrollably Fond dibintangi oleh Kim Woo Bin dan Bae Suzy. Menceritakan pertemuan seorang aktor dengan produser film dokumenter yang pernah terikat hubungan spesial di masa lalu.

8. Hwarang: The Poet Warrior Youth

Dibintangi banyak aktor seperti Minho SHINee, Park Hyung Sik, Park Seo Joon, dan V BTS, drama Hwarang rilis pada 2016. Drama ini menarik perhatian penonton internasional melihat para pemain datang dari grup terkenal.

Baca juga: Sinopsis Drakor Tomorrow, Rowoon SF9 jadi Malaikat Maut

9. True Beauty

Dibintangi Cha Enwoo ASTRO, Hwang In Yeop, dan Moon Ga Young, drama True Beauty rilis pada 2020. Diadaptasi dari webtoon karya Yaongyi, True Beauty menceritakan perubahan seorang siswi menjadi cantik karena riasan. Drama ini mengandung romansa cinta segitiga.

10. Extraordinary You

Dibintangi Rowoon SF9 dan Kim Hye Yoon, drakor ini rilis pada 2019. Menceritakan seorang siswi yang terjebak dalam dunia webtoon dan memulai kisah romansa dengan sesama figuran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com