Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kenang Mendiang Bibi dan Vanessa, Faisal Mengaku Rindukan Hal Ini

Kompas.com - 04/03/2022, 11:23 WIB
Fitri Nursaniyah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Empat bulan sejak ditinggal oleh mendiang Bibi Andriansyah dan menantunya, Vanessa Angel, Faisal kembali mengenang kebaikan pasangan itu.

Hal yang selalu Faisal ingat ketika membicarakan sosok Bibi adalah perhatian putra sulungnya itu.

Kata Faisal, Bibi memberikan perhatian bukan hanya pada keluarga atau teman, tapi juga pada orang-orang sekitar, kepada para pedagang di Tanah Abang.

"Dia orangnya sangat peduli, jadi kepedulian itu lah yang selalu menarik perhatian. Bukan di kalangan teman saja, di kalangan orang-orang kampung, dia kan pernah saya bawa dagang ke Tanah Abang, itu di Tanah Abang itu, di Blok M lantai 1 itu, pada kenal itu," ucap Faisal dikutip Kompas.com dari YouTube The Sungkars, Jumat (4/3/2022).

Baca juga: Ulang Tahun Bibi Andriansyah yang Tak seperti Tahun-tahun Sebelumnya

Meskipun Bibi tidak ikut ke pasar, Faisal mengaku masih diperhatikan putra sulungnya itu dari jauh.

Saat dia belum makan, Bibi akan mengirimkan makanan melalui aplikasi pesan-antar.

"Kadang-kadang, kalau saya duduk di pasar itu, siang, dia (Bibi) WA (WhatsApp), dia WA-nya cuma sedikit, 'Papa sudah makan belum?' 'belum', setengah jam nasi datang dari Gojek. Jadi kepedulian itu lah yang sangat kami rindukan," ujar Faisal.

Demikian Vanessa Angel, kata Dewi, ibu mendiang Bibi Andriansyah, menantunya itu dikagumi oleh orang-orang di Tanah Abang karena sikapnya.

Baca juga: Kenang Bibi Andriansyah, Fuji: Kangen Ketawa dan Tingkah Konyol Uda

Saat masih pacaran dengan Bibi, Vanessa tidak malu menemani putra sulung Dewi itu berdagang pasar.

"Waktu pacaran kan selalu dia (Vanessa) sering nemenin si Bibi itu di pasar Tanah Abang. Orang-orang salut juga sama dia. Artis gitu kan, pergi ke Tanah Abang, kan tempatnya panas, debu segala macam. Cuma dia mau tuh seharian enggak ada gengsi, apa segala macam," kata Dewi.

Dewi lanjut bercerita bahwa Vanessa juga pernah mengantar Bibi keluar kota demi mendukung bisnis putra sulungnya.

"Mungkin karena dia benar-benar cinta kali kan, mau seharian kalau dia enggak ada kerjaan, mau seharian ngantar ke Bandung pun, si Bibi itu dianterin sama dia ke Bandung, dia yang bantuin nyetir juga. Jadi orang-orang kagum," ucap Dewi.

Baca juga: 5 Potret Gala Sky dan Keluarga Faisal Ziarah pada Hari Ulang Tahun Bibi Andriansyah

Diketahui, Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah meninggal dunia pada Kamis (4/11/2021) dalam kecelakaan mobil tunggal di Tol Nganjul arah Surabaya.

Vanessa dan Bibi meninggalkan putra sulung mereka, Gala Sky Andriansyah yang baru berusia 2 tahun.

Jenazah Vanessa dan Bibi dikuburkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Malaka, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, dalam satu liang lahad.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com