Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Muncul Secara Hologram, Lim Yoon Taek yang Meninggal 9 Tahun Lalu Kembali Jadi Sorotan

Kompas.com - 28/02/2022, 08:21 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

Sumber Allkpop

KOMPAS.com- Lagu sendu "Western Sky" milik Lee Seung Cheol seolah semakin menyayat hati banyak netizen saat mengetahui fakta di balik penampilan hologram Lim Yoon Taek Ulala Session.

Mendiang Lim Yoon Taek tampak muncul dan menyanyikan lagu tersebut bersama Ulala Session dan Lee Seung Cheol. 

Di sebuah acara bernama ALIVE, Lim Yoon Taek, penyanyi yang sudah meninggal 9 tahun lalu dihadirkan secara hologram tepat di tengah antara anggota Ulala Session dan Lee Seung Cheol.

Penampilannya terlihat begitu nyata dengan memanfaatkan teknologi yang ada saat ini.

Terlihat dari video yang viral, munculnya hologram Lim Yoon Taek di pertengahan lagu itu membuat istri Lim, Lee Hye Rim meneteskan air mata.

Baca juga: Lewat Hologram, BTS Gabung dengan Coldplay Bawakan My Universe di The Voice Amerika

Video tersebut viral di media sosial dan membuat netizen terharu, terlebih saat mengetahui cerita perjuangan Lim yang meninggal dunia karena kanker perut.

"Dia tampak lebih muda dibanding yang lain, tapi faktanya dia tidak ada sekarang," tulis @somewhereinurdream disertai emoji menangis.

"Teknologi yang membuatmu merasa seseorang yang sudah meninggal dunia tampil masih hidup," tulis @surilife91.

"Gue enggak tahu mereka siapa tapi kok gue ikut mewek ya," tulis @nurlaila684.

"Suga sakit dibikin hologram gini aja nangis, apa kabar yang ini," tulis @nainahoepjin2.

Baca juga: Beri Kejutan ke ARMY, Suga BTS Hadir Secara Hologram di MAMA 2020

"Demi apa, orang yang sudah meningal dibikinin hologram senyata ini lebih sakit," tulis @nuroxooooo.

Lim Yoon Taek meninggal dunia pada 11 Februari 2013 setelah berjuang bersama grupnya, Ulala Session di ajang pencarian bakat Super Star K3 pada tahun 2011.

Penyakit kanker yang saat itu sudah dideritanya cukup lama sempat membuat penonton Super Star K3 menduga hanya sebagai cara menarik simpati.

Terlebih selama di panggung, Lim yang didiagnosis menderita kanker perut stadium empat, selalu tampil ceria dan bersemangat di TV.

Lim ternyata memang memilih untuk tidak mengumbar kesedihan atas penyakitnya. Dia justru berusaha memberikan penampilan terbaiknya selama ajang yang membawa mereka pada kemenangan.

Setelah meraih kemenangan, Lim membawa dokternya untuk menjelaskan kondisi yang dialami. Tapi hal itu sempat membuat orang meragukannya. 

"Saya bisa mengerti mengapa mereka berpikir seperti itu. Tapi saya rasa aneh saya harus menjelaskan bahwa memang benar saya sakit. Ini seperti mengatakan Aku laki-laki padahal sebenarnya aku laki-laki," ujarnya di tahun 2012, dikutip dari Allkpop. 

Saat meninggal dunia, Lim baru saja dikaruniai seorang anak, setelah satu tahun menikah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com