Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Memperingati 2 Tahun Kepergian Ashraf Sinclair

Kompas.com - 18/02/2022, 08:56 WIB
Fitri Nursaniyah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tepat pada 18 Februari dua tahun lalu, aktor Ashraf Sinclair mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit MMC Kuningan, Jakarta.

Ashraf Sinclair, suami dari penyanyi Bunga Citra Lestari (BCL), meninggal dunia pada 18 Februari 2020 karena serangan jantung.

Ashraf Sinclair mengembuskan napas terakhinya pada usia 40 tahun, meninggalkan istrinya Bunga Citra Lestari dan putranya Noah Sinclair.

Ashraf Sinclair dikenal aktif bermain sinetron dan FTV.

Baca juga: Ashraf Sinclair Ulang Tahun, BCL: Kamu Selalu Ada dalam Hatiku

Sepanjang kariernya sejak 2008 hingga 2020, pria kelahiran London 18 September 1979 itu telah membintangi total 13 judul sinetron.

Tangis BCL

Belum genap satu bulan sejak ditinggal selamanya oleh Ashraf Sinclair, Bunga Citra Lestari muncul di depan publik.

Panggung Result & Reunion Show Indonesian Idol X episode 2 Maret 2020 jadi acara pertama yang ia hadiri di tengah suasana duka yang masih terasa.

Baca juga: Sinopsis J2: J Retribusi, Karya Terakhir Suami BCL, Ashraf Sinclair

Mulanya tampil profesional sebagai juri, isak tangis Bunga Citra Lestari mendadak pecah saat Judika menyanyikan lagu "Tak Mungkin Bersama".

Di tengah tangisannya mendengarkan lagu berkisah tentang kehilangan seseorang yang amat dicintai itu, Bunga Citra Lestari dipeluk oleh Ari Lasso.

Dear Love

2020 jadi tahun pertama Bunga Citra Lestari merayakan Idul Fitri tanpa sosok suami. Lewat video di kanal YouTube IT'S ME BCL, pelantun lagu "Cinta Sejati" itu seakan menceritakan bagaimana suasana lebarannya pada Ashraf.

Baca juga: Hari Ayah Sedunia, BCL Bagikan Momen Kebahagiaan Ashraf Sinclair dengan Noah

"Tadi malam kita sekeluarga membacakan Yasin untuk kamu. Just like how we do it every night," ucap BCL dikutip Kompas.com, Jumat (18/2/2022).

"Idul Fitri tahun ini rasanya benar-benar berbeda. Itu juga dikarenakan kondisi pandemi saat ini kita jadi enggak bisa keluar rumah untuk shalat id ataupun silaturahmi dengan keluarga besar, dengan sahabat," sambungnya.

BCL juga bercerita bahwa sejak kepergian Ashraf, dia tinggal di rumah bersama Noah dan ibu mertuanya. Kepergian suami tidak membuat BCL menghilangkan tradisi keluarga yang telah ia bangun belasan tahun bersama Ashraf. Semua itu dilakukan BCL demi Noah.

Video demi video diunggah BCL sebagai dedikasinya untuk Ashraf Sinclair. Merekam kenangan demi kenangannya bersama suami ketika masih hidup.

Baca juga: Perlihatkan Trailer Film Terakhir Ashraf Sinclair, BCL Bangga Sekaligus Haru

Dalam sebuah video, BCL juga menceritakan momen pahit ketika dia tahu bahwa Ashraf Sinclair meninggal dunia.

Halaman:

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com