Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dituding Nongkrong Bersama Suami yang Positif Covid-19, Medina Zein Buka Suara

Kompas.com - 08/02/2022, 07:34 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Selebgram Medina Zein dan suaminya, Lukman Azhari banjir cibiran usai mengunggah video Instagram Story sedang nongkrong di sebuah kafe.

Ini karena sebelum mengunggah video tersebut, Medina sempat bercerita dia dan suami sempat merasa tak enak badan sehingga memutuskan melakukan tes PCR.

Di unggahan lainnya, Medina sempat memperlihatkan hasil tes PCR suaminya yang positif, sementara dia negatif.

Menjadi sasaran cibiran netizen, Medina Zein kemudian memberikan klarifikasi melalui unggahan Instagram lainnya dan menghapus video-video tersebut. Medina menegaskan itu hanya kesalahan waktu unggah Story. 

Baca juga: Medina Zein Klarifikasi ke Polisi soal Laporan terhadap Marissya Icha dan Ingin Berdamai

"Pertama..hasil tes PCR keluar itu saya foto dulu dan gak langsung di upload," tulisnya di unggahan @medinazein92.

"Kedua..saya di kafe itu nunggu hasil PCR keluar dan nunggu kamar VVIP karena saya memang harus dirawat kemarin, karena menurut dokter saya thypus," jelasnya.

Dalam pengakuan Medina, ketika sedang berada di kafe, dia belum tahu hasil tes PCR suaminya positif. Baru setelah selesai makan, dia kembali ke rumah sakit dan mengetahui suaminya positif Covid-19 sementara dia negatif.

"Posisi saya di cafe itu saya bener-bener belum tahu hasilnya karena saya sedang makan, saya belum upload IG Story yang saat kita di cafe itu," ujarnya menjelaskan.

Baca juga: Medina Zein Akui Tak Ingin Marissya Icha Dipenjara, tetapi...

"Pas kita sudah selesai makan kita langsung pergi ke RS kembali. Perlu di catat, saya belum tahu hasilnya pas posisi saya sedang di cafe itu, and then pas sampai di RS ambil hasilnya ternyata suami saya (+) lalu saya foto hasilnya," sambungnya.

Medina kemudian mengaku memang mengunggah hasil tes lebih dulu sehingga terjadi kesalahpahaman seperti sekarang.

"Ketiga..memang pas saya upload hasil tes nya duluan. Dan setelah saya lihat lagi memang betul hanya timing nya aja yang kebalik pas saya posting," tulis Medina.

Atas kejadian tersebut dia meminta untuk tak diperbesar dan meminta maaf atas kesalahan yang diperbuat.

"So, please jangan membuat masalah ini menjadi semakin membesar dan melebar kemana-mana karea kalian tidak tahu yang sebenarnya," tulis Medina.

"Tolong dibaca baik-baik yaa teman-teman. I'm sorry for my mistake," lanjutnya.

Meskipun telah dihapus dan diberi penjelasan, video unggahan Medina dan suaminya yang sedang nongkrong itu sudah terlanjur beredar di berbagai platform media sosial.

Sehingga banyak netizen yang mencibir sikap Medina dan suaminya.

"Bukan itu juga kak, pas dia nunggu hasil PCR langitnya masih terang, pas dia di cafe langitnya udah gelap dengan baju yang sama. Ga mungkin kan sekelas MX pakai baju yang sama 2 hari," tulis @julia_jusuf.

"Alasan dia lagi nunggu hasilnya, mikirnya cetek banget emang, gue nunggu hasil swab aja gak berani keluar sampek bener-bener hasilnya keluar," tulis @cikgucantek22.

"Pertanyaan gue satu: Kok bisa sih nungguin PCR sambil ngafe? Apalagi yang udah agak-agak sakit gitu," tulis @han1byeol_.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Medina Zein Azhari ???? (@medinazein92)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com