Kompas.com - 25/01/2022, 17:25 WIB
Aktris senior yang kini menjadi politikus, Nurul Arifin (kanan) bersama putri sulungnya, Maura Magnalia Widyaratri. Maura meninggal dunia dalam usia 28 tahun pada Selasa (25/1/2022). Instagram Nurul ArifinAktris senior yang kini menjadi politikus, Nurul Arifin (kanan) bersama putri sulungnya, Maura Magnalia Widyaratri. Maura meninggal dunia dalam usia 28 tahun pada Selasa (25/1/2022).

JAKARTA, KOMPAS.com - Suami Nurul Arifin, Mayong Suryo Laksono, mengungkapkan kondisi putri sulungnya, Maura Magnalia Madyaratry, sebelum meninggal dunia.

Menurut Mayong, secara fisik sejauh ini Maura sendiri tak memiliki riwayat penyakit. Namun, ia diketahui pernah konsultasi ke psikolog.

"Relatif tidak (ada penyakit lain). Cuma ya memang Maura biasalah, agak depresi, konsultasi psikolog, anak muda," kata Mayong saat ditemui di rumah duka, kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat, Selasa (25/1/2022).

Sementara itu, Nurul Arifin menduga Maura Magnalia ikut terdampak masa pandemi Covid-19 yang mewabah di Indonesia.

Baca juga: Maura Magnalia Meninggal, Nurul Arifin: Kami Betul-betul Kehilangan

"Banyak orang frustasi karena enggak bisa bergaul bebas, mau berinteraksi sulit, jadi hubungannya hanya zoom. Kan mungkin lama-lama bete juga. Mungkin anak saya salah satu korban dari semua ini," kata Nurul.

Nurul Arifin juga mengungkapkan akibat dari pandemi Covid-19 terhadap anaknya.

"Rasa frustasi, kemudian menjadi asosial yang biasanya berkumpul dengan teman-temannya menjadi sulit," turur Nurul.

Baca juga: Maura Magnalia Baru Selesaikan Kuliah S2 di Sydney University Sebelum Meninggal

"Karena dikit-dikit saya juga kalau ada teman-teman dia ke sini, selalu antigen dulu. Jadi mungkin hal-hal membebani dia. Dan enggak semua orang bisa kuat. Maura menemukan kelemahanmu di sini," ujar Nurul.

Maura Magnalia Madyaratry dinyatakan meninggal dunia hari ini pukul 05.37.

Menurut Mayong, Maura mengalami henti jantung.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.