Kompas.com - 24/01/2022, 21:10 WIB

KOMPAS.comGore atau splatter merupakan subgenre dari film horor yang memuat penggambaran grafis kekerasan dengan berbagai adegan berdarah-darah mengerikan.

Adegan-adegan film gore biasanya mudah dikenali karena menampilkan kekerasan ekstrem yang mengganggu penonton.

Ada efek khusus berupa darah, potongan daging manusia, hingga proses mutilasi yang membuat penonton merasa mual, terganggu, atau ketakutan.

Film-film jenis ini biasanya tidak memiliki plot atau moral yang benar, karena sutradara atau tim produksi fokus pada elemen “kekerasan” atau “mengerikan” untuk para penonton.

Bagi Anda yang tidak memiliki nyali kuat dan tidak sanggup melihat kekerasan atau adegan penuh darah, ada baiknya untuk menghindari tujuh film berikut ini.

Baca juga: Boneka-boneka Menyeramkan dalam Film-film Horor Hollywood

1. High Tension (2003)

High Tension mengisahkan cerita dua wanita muda, Marie (Cécile de France) dan Alex (Maiwenn) yang melakukan perjalanan ke rumah orangtua Alex di pedesaan terpencil. Mereka berencana untuk berlibur dan belajar di sana.

Tanpa disadari, mereka diburu oleh pembunuh psikopat yang haus darah. Pembunuh ini kerap memenggal kepala wanita untuk dijadikan bahan mastrubasi.

Film besutan sutradara Prancis Alexandre Aja tersebut benar-benar dijejali dengan berbagai adegan berdarah-darah yang mengerikan.

Jika memiliki nyali yang kuat, High Tension mungkin menjadi film gore yang cocok untuk Anda.

Baca juga: 5 Film Horor Indonesia yang Tayang pada 2022, Ada Pengabdi Setan 2

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Video Pilihan

Sumber IMDb
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.