Kompas.com - 20/01/2022, 09:27 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara Angga Sasongko sempat bersitegang dengan seorang warganet pengguna akun Twitter @dokQ pada Rabu (19/1/2022).

Ketegangan muncul usai pengguna akun @dokQ menuding cerita di film Ben & Jody garapan Angga Sasongko sama dengan ide ceritanya yang pernah dia submit di sebuah kompetisi pada tahun 2016.

"Bajinguk, ide cerita gua di kompetisi tahun 2016 dulu beneran diambil," tulis akun @dokQ.

Twit tersebut lantas ditanggapi oleh Angga Sasongko melalui fitur quote tweet.

Baca juga: Chicco Jerikho Kenang Ditolak Casting Angga Sasongko di Film Cahaya dari Timur

Sutradara Ben & Jody waralaba Filosopi Kopi itu mengajak warganet tersebut bertemu dan membuktikan dengan data bahwa ide cerita film terbaru yang dia garap bukan hasil curian.

Angga Sasongko tidak terima ketika filmnya yang bahkan belum tayang secara resmi di bioskop dituding demikian.

"Saya bisa anda hubungi di angga@filosofikopi.id - filmnya belum rilis dan anda tonton, tapi sudah klaim bahwa ide anda kami ambil," tulis Angga dikutip Kompas.com dari Twitter @anggasasongko, Kamis (20/1/2022).

"Saya siap duduk bersama dan buka2an data untuk cocokan di mana kesamaannya. Tapi saya jg ga terima tuduhan macam ini ada sebelum filmnya ditonton," sambungnya.

Baca juga: Awal Mula Jadi Pembuat Film, Gina S Noer Kerja Sama dengan Angga Sasongko

Klarifikasi dan Pengakuan

Rupanya tak butuh waktu lama bagi Angga Sasongko dan pengguna akun @dokQ tersebut untuk bisa berkomunikasi dan meluruskan tudingan terhadap film Ben & Jody.

"Saya sdh berkomunikasi dengan @dokQ dan saling mengklarifikasi serta menjelaskan perspektif masing2. Berikut adalah pernyataan @dokQ dan menurut saya sudah cukup," tulis Angga Sasongko.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.