Aska Ongi Beri Bukti Baru soal Laporan terhadap Aliff Alli Terkait Pemalsuan KTP dan Akta Anak

Kompas.com - 18/01/2022, 08:17 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Konflik antara selebgram Aska Ongi dengan mantan suaminya, pesinetron Aliff Alli masih terus bergulir.

Aska Ongi kembali menjalani pemeriksaan lanjutan di Polda Metro Jaya pada Senin (17/1/2022) atas laporan yang dilayangkannya Aliff Alli sejak 2020 silam.

Dalam pemeriksaan itu, Aska Ongi melaporkan Aliff Alli atas dugaan pemalsuan dokumen berupa kartu tanda penduduk (KTP) dan akta lahir anak.

1. Serahkan dua bukti

Dalam pemeriksaan tersebut, Aska Ongi yang didampingi kuasa hukumnya, Aulia Fahmi dan Ahmad Ramzi, menyerahkan dua bukti di hadapan penyidik.

Aulia Fahmi mengungkapkan, dua alat bukti yang mereka serahkan kepada penyidik Polda Metro Jaya berupa KTP dan kartu keluarga (KK) asli.

"Aska selaku pelapor menyerahkan dua alat bukti yaitu yang pertama KTP dan KK asli. Kaitannya dengan obyek yang kita laporkan ada dua hal, yaitu perubahan KTP dan satu lagi pencantuman nama bapak di akte kelahiran," kata Aulia Fahmi saat ditemui di Polda Metro Jaya, Senin (17/1/2022).

2. Berinduk nama Ibu

Karena pernikahan antara Aska Ongi dan Aliff Alli hanya secara siri, Aulia Fahmi menyebut ketentuan dalam hukum seharusnya Aliff tidak berhak mencantumkan namanya.

Ditambah lagi dengan adanya keputusan pengadilan yang telah ditetapkan.

"Keputusannya bahwa pernikahan sirinya untuk disahkan namun ditolak oleh pengadilan sehingga berdasarkan dalam ketentuan hukum, jika pernikahan itu tidak sah, maka garis keturunan yang diakui hanya kepada ibu," jelas Aulia Fahmi.

Artis Aliff Alli.Instagram/@aliff_alli Artis Aliff Alli.
3. Berharap Aliff Alli jadi tersangka

Dengan penyerahan dua bukti tambahan itu, Aska Ongi berharap mantan suaminya bisa segera ditetapkan sebagai tersangka.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.