Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditinggal Jeff Nichols, A Quiet Place Gandeng Sutradara Michael Sarnoski

Kompas.com - 12/01/2022, 09:06 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

KOMPAS.com- Dengan Jeff Nichols meninggalkan proyek A Quiet Place pada bulan Oktober, Paramount Pictures telah bergerak cepat menemukan penggantinya.

Mereka tampaknya telah menemukan salah satu bintang yang sedang naik daun.

Dikutip dari Deadline, sumber mengatakan bahwa sutradara Pig Michael Sarnoski sedang dalam negosiasi untuk memimpin seri berikutnya dari A Quiet Place. 

Namun, tidak banyak yang diketahui tentang proyek ketiga A Quiet Place ini.

Hanya saja proyek ketiga ini disebut bukan sebagai trikuel, melainkan spin-off dari A Quiet Place, berdasarkan ide dari John Krasinski, yang menyutradarai dan membintangi dua film pertama.

Selain itu, Paramount Pictures juga sudah mengumumkan tanggal perilisan A Quiet Place 3 untuk 31 Maret 2023.

Baca juga: A Quiet Place Sukses Puncaki Box Office Dunia, Film Ketiganya Bakal Dirilis 2023

Harapannya, film ini bisa membantu menyiapkan potensi universe Quiet Place, yang dapat dibangun studio selama bertahun-tahun yang akan datang.

Diketahui juga, kabarnya Emily Blunt dan Krasinski kemungkinan tidak akan mengulangi peran mereka dalam seri kali ini.

Michael Bay, Andrew Form dan Brad Fuller akan memproduksi melalui Platinum Dunes bersama Krasinski melalui bendera Sunday Night-nya dengan mitra Allyson Seeger, yang bertindak sebagai produser eksekutif.

A Quiet Place Part II, rilis pertama pasca-pandemi, dibuka dengan 57 juta dolar Amerika (sekitar Rp 815 miliar) di box office domestik.

Baca juga: Siap Tayang Bulan Ini, Berikut Kisah dalam A Quiet Place Part II

Serta telah menghasilkan 297 juta dolar Amerika (sekitar Rp 4,2 triliun) di seluruh dunia dan mengumpulkan skor Rotten Tomatoes 91 persen.

Adapun Pig, film itu dirilis tahun lalu dan tidak hanya menempatkan Sarnoski di peta penyutradaraan tetapi juga mengumpulkan beberapa penghargaan.

Film ini mendapat skor 97 persen di Rotten Tomatoes dan Sarnoski menerima National Board of Review Award untuk Debut Sutradara Terbaik, serta nominasi untuk Best Feature di Gotham Awards.

Sementara itu, Jeff dikabarkan mundur dari A Quiet Place karena terikat untuk menulis dan menyutradarai film yang belum diberi judul.

Tetapi untuk saat ini, Jeff mengambil waktu untuk fokus pada proyek barunya, sebuah film fiksi ilmiah tanpa judul yang juga dibuat di Paramount.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com