Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengenang Sosok Laura Anna, Suara Deddy Corbuzier Bergetar

Kompas.com - 16/12/2021, 06:54 WIB
Fitri Nursaniyah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Presenter Deddy Corbuzier menceritakan bagaimana pertemuannya dengan selebgram Laura Anna berlangsung beberapa waktu lalu.

Dengan suara bergetar, Deddy menceritakan betapa dirinya terinspirasi oleh sosok Laura Anna yang masih ceria meskipun sedang berjuang melawan penyakitnya kala itu.

"Laura pada saat ada di sini, bring a memory, an inspirations, a motivations yang luar biasa, buat saya, buat kita semua," kata Deddy dikutip Kompas.com dari kanal YouTube Deddy Corbuzier, Kamis (16/12/2021).

Laura muncul dengan wajah ceria dan tawa yang masih diingat oleh Deddy Corbuzier.

Baca juga: Bicara Gaga Muhammad, Denny Sumargo Sebut Laura Anna Hanya Ingin Keadilan

Deddy bercerita, di balik layar podcast Close the Door mereka, Laura sempat menunjukkan video TikTok lucu.

Gadis 21 tahun itu juga terlihat sangat kuat meskipun ada di tengah kondisi sulit.

"Saya belajar banget dari kamu (Laura) gimana manusia dengan keadaan seperti itu, yang kita semuanya tidak mau, tapi kamu masih begitu kuatnya, masih tertawa, masih ngelucu, masih bisa ngelihatin saya video TikTok lucu dari luar," kata Deddy.

Diketahui setelah hadir di podcast-nya, Deddy Corbuzier lewat Yayasan Indonesia Pasti Bisa memberikan uang sebesar Rp 250 juta untuk Laura Anna.

Baca juga: Jenazah Laura Anna Akan Dikremasi pada Kamis, 16 Desember

Dari rekaman yang didapatkan Deddy dari Marshel Widianto, teman Laura, uang tersebut ternyata diniatkan selebgram mantan kekasih Gaga Muhammad itu untuk disedekahkan ke anak-anak yatim.

Deddy Corbuzier mengungkap rasa kagumnya kepada Laura Anna dan keluarga yang mandiri menutupi biaya pengobatan sendiri tanpa meminta-minta.

Bahkan di tengah kondisi Laura Anna yang lumpuh dan hanya bisa berbaring di tempat tidur, gadis 21 tahun itu masih membuka jasa endorsement untuk menutupi biaya pengobatan.

"Luar biasanya Laura, selama Laura masih hidup, dia tuh tetap ngebuka jasa endorse dia supaya bisa mendapatkan penghasilan dengan keadaan yang seperti itu, supaya bisa bantu biaya pengobatan dia sendiri," ucap Deddy.

Baca juga: Sebelum Meninggal Dunia, Laura Anna Sebut Badannya Terasa Remuk

"Dan beberapa dari endorsement tersebut digratiskan sama Laura, kalau memang orang-orang membutuhkan digratiskan sama Laura," lanjut dia.

Deddy Corbuzier mengaku dirinya tidak mengenal sosok Laura Anna dari dulu, namun yang ia lihat selebgram itu adalah sosok berhati baik.

"Itu indahnya hatinya Laura, saya tidak kenal Laura dari dulu, saya tidak tahu masa lalunya seperti apa, but itu yang saya kenal dari dia," ucapnya.

Selebgram Laura Anna meninggal dunia pada Rabu (15/12/2021).

Dia merupakan selebgram yang mengalami dislokasi tulang leher hingga lumpuh pascakecelakaan mobil yang dikemudikan oleh mantan kekasihnya, Gaga Muhammad. 

Sebelum meninggal dunia, Laura Anna tengah memperjuangkan keadilan atas tragedi kecelakaan bersama Gaga Muhammad di pengadilan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com