Kompas.com - 06/12/2021, 15:26 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi pop dark-pop FLØRE merilis extended play (EP) keduanya yang bertajuk ROMANIAC.

Berdasarkan siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (6/12/2021), EP ini mewakili sebagian dari FLØRE karena mencari pembalasan yang penuh amarah.

Seperti EP debutnya yang bertajuk SUPERBLOOM, FLØRE mengajak indie pop artis dari Berlin, Novaa, untuk memproduseri 5 track dari ROMANIAC.

Mengenai “Another Year Like That and We’d be All Dead”, FLØRE menjelaskan bahwa single tersebut menceritakan bagaimana hidupnya berarti untuk dirinya sendiri seperti arti tumbuh besar, kehilangan cinta, dan orang yang dicintai.

“Tragedi indah karena setiap hari semakin dekat dengan kematian, menjadi debu, dilupakan dan tidak menjadi apa-apa, sama seperti sebelumnya,” kata FLØRE.

“Ini sangat tragis, itu sangat manis, karena jika tidak manis, kita semua akan mati sekarang, karena terkadang kehilangan semua harapan adalah kebebasan,” ucap FLØRE.

Single “Another Year Like That and We’d be All Dead” itu menjadi kelanjutan dari “Cigarette”, yang menceritakan sisi musuh diri sendiri dalam sebuah hubungan atau cinta.

Dia membuka ROMANIAC dengan single “Dead Boys” pada Januari 2021.

Mengikuti single terakhirnya, “Bad Medicine” yang menceritakan tentang orang yang tidak baik untuk diri sendiri, tapi tetap tidak bisa melepaskannya.

Bagi FLØRE, berada di dekatnya tidak merasa lebih baik, tetapi hal itulah yang terkadang dinginkan diri sendiri.

“Patah hati, tapi kamu tahu kamu tetap hidup. kadang-kadang merasakan sakit itu lebih dari tidak merasakan apapun. Tidak ada yang lebih buruk dari mati rasa,” kata FLØRE.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.