Kompas.com - 05/12/2021, 20:20 WIB
Raisa Andriana ditunjuk menjadi Lancôme brand partner yang pertama di L?Oréal Luxe Indonesia. Dok LancomeRaisa Andriana ditunjuk menjadi Lancôme brand partner yang pertama di L?Oréal Luxe Indonesia.

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Raisa mengaku sempat berjualan Momogi dan es Mony sewaktu masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Bukan berjualan di kantin, tetapi Raisa berkeliling ke kelas-kelas mendatangi siapa saja yang membeli dagangannya.

Baca juga: Beda Budaya, Eric Nam Terkejut Saat Tahu Raisa Sudah Menikah

"Soalnya pas SD aku jualan kertas file. Pas SD, itu bisnisku. Nah pas SMP, aku jualan Momogi sama Es Mony," kata Raisa seperti dikutip Kompas.com dari kanal YouTube Armand Maulana, Minggu (5/12/2021).

"Bedanya ini home service. Jadi aku datang ke kelas bawa coolbox sama Momogi. Kayaknya tawarin 'siapa yang mau beli?'," ungkap Raisa melanjutkan.

Meski usianya masih muda, pelantun lagu "Kali Kedua" ini mengaku sudah berpikir bisa mengambil untung dari hasil berjualan.

Baca juga: Cerita di Balik Kolaborasi Raisa dan Sam Kim dalam Lagu Someday

Hampir setiap harinya dagangan yang dia tawarkan kepada teman-temannya laku keras.

"Ada dong (untung), kan belinya di agen, lebih murah. Soalnya di depan rumah aku ada agen gitu," ungkap Raisa sambil tertawa.

Bukan mainan ataupun rias wajah, dari keuntungan berjualannya itu Raisa justru membeli kebutuhan pokok yang lainnya.

"Ingat, yang pertama doang ya. Aku tuh dulu random ya beli telor, minyak, tepung gitu-fitu buat ibu," ungkal Raisa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.