Kompas.com - 29/11/2021, 10:27 WIB
Penyanyi Andien Aisyah menghibur penonton saat menggelar konser bertajuk Metamorfosa di Plenary Hall Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta (15/9/2015). Konser yang menandai 15 tahun karirnya di industri musik ini melibatkan lima music director, yaitu Nikita Dompas, Ali Akbar, Aghi Narotama, Dandy Lasahido, dan Rishanda Singgih serta lima desainer kenamaan, yaitu Didi Budiardjo, Sapto Djojokartiko, Mel Ahyar, Danjyo Hiyoji, dan Tri Handoko. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO KRISTIANTO PURNOMOPenyanyi Andien Aisyah menghibur penonton saat menggelar konser bertajuk Metamorfosa di Plenary Hall Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta (15/9/2015). Konser yang menandai 15 tahun karirnya di industri musik ini melibatkan lima music director, yaitu Nikita Dompas, Ali Akbar, Aghi Narotama, Dandy Lasahido, dan Rishanda Singgih serta lima desainer kenamaan, yaitu Didi Budiardjo, Sapto Djojokartiko, Mel Ahyar, Danjyo Hiyoji, dan Tri Handoko. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Andien Aisyah merasa sangat kehilangan mendengar kabar bahwa pengamat musik Bens Leo meninggal dunia pada Senin (29/11/2021).

Andien lalu menyampaikan ucapan belasungkawa di akun Twitter pribadinya.

"Innalillahi Wa Inna Ilaihi Raaji’uun. Telah berpulang Oom Bens Leo pada hari ini pukul 8.24 WIB. Yaa Allah pagi ini nggak bisa berkata apa-apa selain aku begitu kehilangan beliau," tulis Andien di akun @andienaisyah.

Baca juga: Pengamat Musik Bens Leo Meninggal Dunia

Andien mendoakan agar Bens Leo beristirahat dengan tenang dan damai. Serta keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan.

Di fitur Instagram story, Andien juga mengungkapkan mantan jurnalis itu orang yang sangat rendah hati dan penuh semangat.

Andien menceritakan jasa besar Bens Leo untuknya.

Baca juga: Pengamat Musik Bens Leo Terkena Covid-19, Alami Sesak dan Sulit Tidur

"Aku enggak yakin kehidupan bermusikku bisa sampai di titik ini jika bukan karena beliau. Di awal karierku tahun 2000, beliau yang selalu mendukung, menganggapku seperti anak beliau sendiri," tutur Andien yang mengatakan Bens Leo pun sangat dekat dengan keluarganya.

Kepergian Bens Leo di mata Andien meninggalkan ruang hampa di industri musik.

"He's a legend. Dunia musik tidak akan sama lagi tanpanya. Rest in peace Oom," ucap Andien.

Baca juga: Kata Bens Leo soal Hari Musik Nasional, Tetap Berkarya hingga Soroti Cover Lagu Tanpa Izin

Bens Leo meninggal dunua dalam usia 69 tahun di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan.

Sebelumnya, Bens sempat dikabarkan positif Covid-19 dan dirawat intensif di rumah sakit.

Bens mengalami sesak napas dan kesulitan tidur.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.