Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lebih Mencekam, Folklore Season 2 Tayang Tiap Minggu di HBO

Kompas.com - 25/11/2021, 21:07 WIB
Cynthia Lova,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Serial antalogi horor HBO Asia Original, Folklore, yang mengisahkan tahayul dan mitos yang mengakar di kawasan Asia akan hadir kembali.

Folklore Season 2 telah tayang di HBO Go dan HBO mulai Minggu (14/11/2021) setiap pukul 21.00 WIB.

Serial ini bakal tayang dengan enam episode tiap minggunya. Dengan menyuguhkan segudang tradisi dan kepercayaan di Asia. mulai dari Taiwan, Jepang, Thailand, Filipina, Indonesia dan Singapura.

Nantinya, penonton bakal disuguhkan kondisi manusia saat dihadapkan pada fenomena supernatural dalam pergumulan yang mencekam melawan dirinya sendiri.

Baca juga: Sinopsis Folklore, Cerita Hantu dari Enam Negara, Tayang di HBO Asia

Tak hanya menyajikan fenomena supernatural, pada musim kedua ini juga akan menyuguhkan pandangan dan perspektif yang berbeda dari setiap negara.

Terlebih, setiap episodenya disutradarai oleh sutradara dari negara tersebut.

Misalnya saja Jepang, disutradarai oleh Seiko Matsuda. Nantinya akan mengisahkan pengalaman pribadi dan menghadirkan sebuah konsep original tentang sosok menakutkan khas Jepang.

Lalu, Thailand disutradarai oleh Sittisiri Mongkolsiri dari Thailand. Kemudian, Filipina disutradarai Erik Matti dan Indonesia disutradarai Billy Christian.

Sementara itu, dari Singapura disutradarai Nicole Midori Woodford yang nantinya akan mengisahkan trauma keluarga.

Baca juga: Indonesia Menjadi Pemuncak Festival Folklore Dunia 2016

Folklore Season 2 ini bertabur bintang dari seluruh Asia. Sebut saja, Vivian Sung Yun-Hwa, Wu Kang-Ren, Win Morisaki, Jennis Oprasert, dan Dolly de Leon.

Kemudian, ada Lydia Kandou dan Mindee Ong sebagai pemeran utama dari setiap episode.

Diproduksi dengan dukungan dari Infocomm Media Development Authority (IMDA), Folklore merupakan serial original antologi horor pertama HBO Asia.

Berbagai episode dari Folklore Season 1 telah diputar pada sejumlah ajang International film festival ternama seperti Toronto International Film Festival (Toronto, Canada).

Kemudian, SITGES International Fantastic Film Festival of Catalonia (Spanyol), Fantastic Fest (Texas, Amerika), Scream Fest (Singapura), Five Flavours Asian Film Festival (Polandia), Asian World Film Fest (California, Amerika), Geneva International Film Festival (Geneva Switzerland), dan banyak lagi.

Baca juga: Joko Anwar Kembali dengan Antologi Horor Folklore

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com