Sinopsis Folklore, Cerita Hantu dari Enam Negara, Tayang di HBO Asia

Kompas.com - 30/10/2020, 12:07 WIB
Serial antologi horor Folklore (2018) mengangkat enam cerita hantu yang populer di sejumlah negara di Asia. HBOSerial antologi horor Folklore (2018) mengangkat enam cerita hantu yang populer di sejumlah negara di Asia.

JAKARTA, KOMPAS.com - Enam sutradara berkolaborasi dalam menghidupkan kisah-kisah penuh mitos yang populer di sejumlah negara di Asia dalam serial Folklore.

Bagi masyarakat yang tumbuh di tengah budaya Asia yang kental, mitos tentang ragam makhluk tak kasat mata mungkin sudah tidak asing lagi di telinga.

Pada 2018, enam sineas asal Indonesia, Jepang, Korea Selatan, Malaysia, Singapura, dan Thailand berkolaborasi untuk menghidupkan kembali cerita-cerita ini.

Baca juga: Sinopsis Film Dont Let Go, Menguak Misteri Pembunuhan Keluarga, Segera di HBO Asia

Serial antologi horor Folklore membuka musim pertamanya, lewat episode berjudul A Mother's Love yang disutradarai oleh Joko Anwar.

Dalam episode ini, Marissa Anita memerankan tokoh Ibu yang berjuang untuk membesarkan anak semata wayangnya (Muzakki Ramdhan) seorang diri.

Suatu hari, ia merasakan sejumlah keanehan yang terjadi di sekitar rumahnya.

Ia kerap mendengar langkah kaki dan suara anak-anak kecil setiap malam.

Baca juga: Film Joko Anwar, Kimo Stamboel, dan Timo Tjahjanto Ramaikan Sitges Film Festival

Setelah diselidiki, ternyata ada sekumpulan anak-anak kelaparan dan tak terurus yang ditahan di loteng rumahnya.

Berniat ingin menyelamatkan anak-anak malang tersebut, sang ibu tidak menyadari jika ada sesosok hantu perempuan yang tidak menyukai kehadirannya.

Di episode kedua berjudul Tatami, sutradara Takumi Saitoh mengangkat kisah tentang rahasia kelam yang tersimpan di sebuah rumah.

Baca juga: Sinopsis Elizabeth is Missing, Misteri Menghilangnya Seorang Nenek, Tayang di HBO

Halaman:
Baca tentang

Sumber imdb
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X