Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keseriusan Ivan Gunawan Persiapkan Sophia Rogan di Ajang Miss Grand International 2021

Kompas.com - 22/11/2021, 20:29 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com – Tak hanya fokus di bidang fashion, Ivan Gunawan juga fokus dalam ajang pesona kecantikan.

Salah satunya adalah lewat ajang Miss Grand. Diketahui, Ivan Gunawan menjadi Direktur Yayasan Dunia Mega Bintang dan National Director Miss Grand Indonesia.

Oleh karena itu, Ivan mengemban tugas untuk membantu persiapan Miss Grand Indonesia saat ini, Sophia Rogan untuk berlaga di ajang Miss Grand International 2021.

Kali ini, Phuket, Thailand menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan ajang tersebut.

Baca juga: Ivan Gunawan Ungkap Honor Pertama Jadi MC, Rp 50 Juta Sekali Tampil

Igun, sapaan akrab Ivan Gunawan mengatakan, timnya telah mempersiapkan Sophia sebaik mungkin sejak ia terpilih menjadi Miss Grand Indonesia 2021 menggantikan Aurra Kharishma.

“Persiapan untuk Miss Grand International 2021 sudah dilakukan oleh saya dan tim sejak Sophia menjabat sebagai Miss Grand Indonesia 2021. Berbagai macam training seperti public speaking, QnA pageantry, makeup and hair do training, self-assessment training, aktifitas sosial dan training pengembangan diripun sudah dilakukan. Jadi saya yakin, Sophia sudah siap dan mampu bersaing dengan kandidat lainnya,” tutur Ivan seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima, Senin (22/11/2021).

Ivan juga membekali Sophia dengan puluhan outfit yang siap digunakan Sophia selama di Phuket.

“Kurang lebih 50an set baju telah disiapkan untuk kompetisi MGI 2021. Saya berharap dia enggak akan pulang, maksudnya biar dia jadi pemenang di sana,” kata Ivan.

Baca juga: Gara-gara Uang Jajan Kurang, Ivan Gunawan Jualan Cakwe di Rusia

Nantinya, Sophia juga akan menampilkan kostum nasional di Miss Grand Internasional bertajuk Bali Sundaram - The Beauty Within Holy Blessing yang dirancang Inggi Kendran.

Baju ini terinspirasi dari Wanita Bali yang akan melakukan upacara adat, dan dibuat seperti senatural mungkin untuk mengangkat kecantikan budaya Bali yang dirancang Inggi Kendran.

Kostum tersebut terdiri atas kemben dengan kain khas Bali. Selain itu, Kostum ini juga menampilkan hiasan kepala yang dilengkapi aksesori bernuansa keemasan khas Bali.

Untuk busana terakhir, Sophia Rogan mengenakan gaun malam bernuasa biru yang bertajuk Pisces Gown.

Baca juga: Cerita Ivan Gunawan Pernah Mendekam di Penjara di Rusia, Gara-gara Hal Ini

 

Gaun yang terinspirasi dari zodiac Sophia Rogan itu memiliki model slit dress dan detail mutiara seperti tetesan air. Gaun tersebut dirancang oleh desainer Andhy Kamesa.

Miss Grand Indonesia Sophia Rogan mengenakan busana Bali Sundaram - The Beauty Within Holy Blessing yang dirancang Inggi Kendran. Miss Grand Indonesia Sophia Rogan mengenakan busana Bali Sundaram - The Beauty Within Holy Blessing yang dirancang Inggi Kendran.

Selain Inggi Kendran, Ivan Gunawan juga menggandeng desainer lainnya untuk melengkapi penampilan Sophia Rogan, dan beberapa desainer ternama lain.

“Kali ini kami melibatkan Denny Wirawan, Iwan Tirta, Ghea Panggabean, Topan Sapta, Wiki Wu, Jullianto, Je Suis Flirt, Active wear dari Core Nation, SAS Design, dan sepatu Langkah by Lina Lee,” ujar Ivan Gunawan.

Igun sendiri sangat yakin dengan peluang Sophia dalam kontes kali ini.

Baca juga: Ivan Gunawan: Nenek Gue Dulu Kaya Banget, Gue Suka Nyolong Duitnya

Namun Ivan juga tidak ingin terlalu membebani Sophia. Menurut Ivan, ia hanya menuntut Sophia untuk memberikan penampilan terbaiknya dalam ajang tersebut.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com