Kompas.com - 18/11/2021, 20:25 WIB
Afgansyah Reza dan Isyana Sarasvati pandu acara traveling AXN Ultimate Challenge Indonesia DOK. AXNAfgansyah Reza dan Isyana Sarasvati pandu acara traveling AXN Ultimate Challenge Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Afgansyah Reza mengungkapkan tantangan terberat selama bergabung di traveling AXN Ultimate Challenge Indonesia.

Afgan mengatakan, ia merasakan tantangan terberat saat hari pertama melakukan hiking di Pulau Padar, Labuan Bajo.

"Itu hiking sekitar satu jam dari bawah sampai atas dan itu jam 12 siang, panas dan enggak ada tempat berteduh pula di sana," kata Afgansyah Reza, saat wawancara dengan Kompas.com, Kamis (18/11/2021).

Tantangan tidak berhenti sampai di situ, Afgan harus bergegas menuju gua Rangko yang berada di Pulau Gusung, Labuan Bajo.

Baca juga: Pandu Acara Traveling, Afgansyah Reza Senang Dapat Kesempatan Gabung AXN Ultimate Challenge Indonesia

Jarak yang cukup jauh antara Pulau Padar dan Pulau Gusung, tidak membuat Afgan patah semangat menghadapi setiap tantangan.

"Setelah itu, kita harus pergi lagi ke gua Rangko kalau enggak salah. Sampai sana itu sudah malam kan perjalanan cukup jauh," ujarnya.

Belum pernah ke Pulau Gusung sebelumnya, Afgan baru mengetahui kondisi di dalam gua Rangko cukup panas walau hari sudah malam.

"Sampai sana harus siap-siap di dalam gua, dan di dalam gua itu ternyata sangat panas, pengap. Abis itu disuruh berenang di dalam gua untuk melengkapi challenge-nya," ucap Afgan.

Baca juga: Afgan Serahkan Gawai Hasil Donasi kepada Siswa yang Sulit Belajar Daring

Terlepas dari semua tantangan itu, Afgan senang mendapatkan pengalaman baru yang sangat berarti dalam hidupnya.

"Buat saya sih selama syuting itu salah satu yang terberat, tapi ya itu menjadi pengalaman berarti dan baru buat saya," ujarnya.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.