Kompas.com - 30/10/2021, 20:29 WIB
Deddy Corbuzier berbincang dengan Nikita Mirzani. (Bidikan layar YouTube Crazy Nikmir REAL). KOMPAS.com/Tangkapan layar YouTube Crazy Nikmir REALDeddy Corbuzier berbincang dengan Nikita Mirzani. (Bidikan layar YouTube Crazy Nikmir REAL).

JAKARTA, KOMPAS.com- Ketika sedang berbincang dengan Sheila Marcia di podcast Deddy Corbuzier soal gaya mendidik anak, tiba-tiba Deddy teringat pada satu sosok anak kecil yang pernah menjadi bintang tamu Hitam Putih.

Dalam podcast, Deddy mengatakan saat itu wajahnya terlihat jelas tidak suka dengan perilaku yang diperlihatkan ayah dari bintang tamu tersebut. Tapi dia juga harus tetap bersikap profesional.

"Gue enggak mau sebut namanya, pernah di Hitam Putih juga, dan gue enggak suka dan kelihatan kalau gue enggak suka," kata Deddy dikutip dari podcast Deddy Corbuzier.

"Yang kalau nakal dikasih makan, nakal dikasih makan," sambungnya.

Baca juga: Yakin Penghasilan Raffi Ahmad Lebih Banyak, Deddy Corbuzier: Yang Dijual Satu Keluarga

Dari sudut pandanganya sebagai orangtua, Deddy tak menyukai cara mendidik anak seperti itu.

Tapi Deddy juga sempat mengingatkan, ucapannya ini hanya sekedar pendapatnya sebagai individu dan ayah, bukan berarti memaksa orang lain harus sependapat dengannya.

"Di situ dia nakal, ngomel, dikasih makan, diem, bete lagi, dikasih makan, gue dalam hati pertama ini sugar rush, dikasih makan terus diem. Dalam otak gue, that's how you teach a dog not a kid," lanjutnya.

"Kedepannya ketika dia tahu ada reward, reward, reward ketika ada masalah masukin sesuatu, masalah masukin sesuatu, then next nya you will smoking, you will drugs, karena begitu cara ngajarinnya," kata Deddy.

Menurutnya, anak kecil itu tidak salah, karena tidak ada anak kecil yang tidak suka saat diberi permen atau cokelat.

Baca juga: Deddy Corbuzier Marah-marah Diajak Kekasihnya Makan di Restoran Mahal, Begitu Bayar Rp 12 Juta

Mungkin saat itu terlihat lucu karena gendut dan menggemaskan, tapi seharusnya dipikirkan juga bahwa anak kecil juga bisa mengalami obesitas.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.