Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Deddy Corbuzier Sebut Ada Bintang Tamu Hitam Putih yang Tak Disukai, Ini Sebabnya

Dalam podcast, Deddy mengatakan saat itu wajahnya terlihat jelas tidak suka dengan perilaku yang diperlihatkan ayah dari bintang tamu tersebut. Tapi dia juga harus tetap bersikap profesional.

"Gue enggak mau sebut namanya, pernah di Hitam Putih juga, dan gue enggak suka dan kelihatan kalau gue enggak suka," kata Deddy dikutip dari podcast Deddy Corbuzier.

"Yang kalau nakal dikasih makan, nakal dikasih makan," sambungnya.

Dari sudut pandanganya sebagai orangtua, Deddy tak menyukai cara mendidik anak seperti itu.

Tapi Deddy juga sempat mengingatkan, ucapannya ini hanya sekedar pendapatnya sebagai individu dan ayah, bukan berarti memaksa orang lain harus sependapat dengannya.

"Di situ dia nakal, ngomel, dikasih makan, diem, bete lagi, dikasih makan, gue dalam hati pertama ini sugar rush, dikasih makan terus diem. Dalam otak gue, that's how you teach a dog not a kid," lanjutnya.

"Kedepannya ketika dia tahu ada reward, reward, reward ketika ada masalah masukin sesuatu, masalah masukin sesuatu, then next nya you will smoking, you will drugs, karena begitu cara ngajarinnya," kata Deddy.

Menurutnya, anak kecil itu tidak salah, karena tidak ada anak kecil yang tidak suka saat diberi permen atau cokelat.

Mungkin saat itu terlihat lucu karena gendut dan menggemaskan, tapi seharusnya dipikirkan juga bahwa anak kecil juga bisa mengalami obesitas.

"Yang dijual pada saat itu karena lucu dan gendut, mereka enggak nyadar kalau dari kecil obesitas bisa lho," ucap Deddy.

"Anaknya enggak ngerti apa-apa, ya mana sih anak kecil yang enggak mau dikasih permen, dikasi cokelat, mau semua. Tapi enggak gitu cara didiknya, oh my God," sambung Deddy.

Video Deddy Corbuzier tersebut kemudian ramai di media sosial dan menimbulkan pro kontra.

Ada yang menyayangkan sikap Deddy karena membicarakan anak tersebut, tapi ada juga yang memaklumi karena melihat Deddy sebenarnya hanya khawatir dengan kondisi anak tersebut kelak. 

"Itu bukan podcast tapi gibah dengan gaya," tulis ffffrrreed. 

"Ambil positifnya aja, dia peduli sama anak itu, enggak mau cara didik ayahnya merugikan anaknya," tulis @rizqi3838. 

"Menurut gue emang salah, karena maksud om Deddy itu kalau ada masalah/ takut/ nakal itu ditenangkan bukan dikasih makan, ini bakal berdampak panjang," tulis @vivah777. 

"Om Ded bukan ngejudge guys, dia cuma berpendapat mungkin selain makan kali aja ada hal lain atau cara lain untuk nenangin anak itu karena terlalu banyak memberikan makan anak-anak itu enggak bagus, entar bisa kena obesitas," tulis @si_halugomonakut.  

https://www.kompas.com/hype/read/2021/10/30/202942366/deddy-corbuzier-sebut-ada-bintang-tamu-hitam-putih-yang-tak-disukai-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke