Kompas.com - 25/10/2021, 13:24 WIB
The Medium akan segera tayang di CGV. adminThe Medium akan segera tayang di CGV.

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak hanya mengusung kisah pembunuhan atau hantu mengerikan, film horor Asia juga kerap menyoroti kisah tentang pengusir setan.

Kisah tentang aksi pengusiran setan yang dilakukan oleh dukun atau orang-orang terpilih lainnya ini akan membuat para penontonnya merinding.

Berikut empat rekomendasi film Asia tentang pengusiran setan yang wajib Anda tonton.

Baca juga: Sinopsis Roh Mati Paksa, Film Horor Indonesia Tayang di CGV

1. The Medium (2021)

Film horor Thailand garapan Banjong Pisanthanakun ini menyoroti kisah tentang sekelompok tim dokumenter yang datang ke Isan, Thailand.

Mereka berusaha menelusuri peninggalan menyeramkan milik seorang dukun di sana.

Setiap berlangsung upacara sakral di Isan, hadir roh-roh leluhur keluarga, pohon, rumah, dan roh dari sekitarnya yang menghampiri dukun tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Situasi semakin mencekan saat tim dokumenter menemukan kejadian aneh, bermimpi buruk, hingga mendengar suara mengerikan di kepalanya.

Baca juga: Sinopsis Little Big Mouth, Kisah Cinta Seorang Gitaris dan Ibu Tunggal

2. The 8th Night (2021)

Drama Korea horor thriller ini mengisahkan tentang aksi seorang biksu yang harus melawan makhluk jahat yang membawa penderitaan di bumi.

Kisah eksorsisme yang berlatar 2500 tahun yang lalu ini bermula saat seorang arkeolog, Kim Jong Chul (Choi Jin Ho), berhasil menemukan roh merah. 

Situasi semakin pelik saat ia berusaha menemukan roh hitam dan manusia yang menjadi batu pijakan demi mendapatkan sumber kekuatan roh jahat.

Halaman:
Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.