Kompas.com - 18/10/2021, 21:25 WIB
Pedangdut Ridho DA dan calon istrinya. Instagram Ridho DAPedangdut Ridho DA dan calon istrinya.
Penulis Cynthia Lova
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pedangdut Ridho D’Academy dan Syifa Aisyah Fauziah resmi menjadi sepasang suami istri. Keduanya menikah di kawasan Garut, Jawa Barat, Minggu (17/10/2021).

Saudara kembar Ridho DA, Rizki DA menjadi saksi dalam pernikahan itu. Menyaksikan saudara kembarnya menikah, Rizki sangat terharu.

“Terharu banget. Apalagi, lihat dari keluarga si cewek, melepas seorang putrinya untuk Ridho, melepas tanggung jawab seorang ayah ke Ridho. Sampai merinding Iki, enggak bohong,” kata Rizki DA dikutip Kompas.com dari kanal YouTube MOP Channel, Senin (18/10/2021).

Baca juga: Ridho DA Sempat Terbata-bata Saat Ijab Kabul

Rizki mau menjadi saksi dalam pernikahan saudara kembarnya karena Ridho juga sempat menjadi saksi saat ia menikahi Nadya Mustika Rahayu.

Ia pun ikut bahagia melihat Ridho akhirnya menikah dengan tambatan hatinya. Sebab selama ini Iki yang mendukung Ridho untuk menikahi Syifa.

“Support, sih, pasti. Tapi, mempengaruhi dia (untuk nikah cepat), enggak juga. Mereka sudah kenal setahun lalu, bukan ujug-ujug nikah, kenal,” ucap Rizki.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Tapi, sudah berteman selama setahun itu, lalu memutuskan untuk serius. Kenapa tidak (untuk menikah)?” lanjut Rizki.

Baca juga: Ridho DA Nikahi Syifa Aisyah, Maskawin Emas 57,05 Gram dan Uang 188 Dollar AS

Mantan Lesti Kejora ini memberikan harapannya untuk rumah tangga saudara kembarnya itu.

Rizki berharap, Ridho bisa berkaca dari rumah tangganya dengan Nadya Mustika beberapa waktu lalu yang sempat ditimpa musibah.

Dengan begitu, ia berharap rumah tangga Ridho dan Syifa lebih baik darinya.

“Iki memang enggak memberikan (nasihat) secara lisan, tapi melalui praktik langsung dalam kehidupan. Contoh, dari semenjak iki nikah sampai seorang persoalan ada, Ridho terlibat, dalam artian menyaksikan,” kata Rizki.

Baca juga: Ridho DA Resmi Menikah dengan Syifa Aisyah Fauziah

“Dia ambil hikmahnya, semoga Idho lebih sakinah dari Iki. Karena sudah ada gambaran, kan, walaupun nanti mungkin Allah berikan ujian beda-beda dalam setiap rumah tangga,” tutur Rizki.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.